Hot

Dibully murtad pindah agama, Mezty Mez: Imanku justru makin tebal

Mantan anggota 7icon Mezty Mez terus ramai diperbincangkan masyarakat. Mezty Mez dibicarakan usai keputusannya pindah agama. Hal ini tak terlepas dari statusnya usai dipersunting pesinetron Gerald Yohannes.

Kedua pasangan selebriti muda ini diketahui menikah di Bali dengan prosesi pemberkatan. Sebelum menikah dan pindah agama, Mezty Mez dikenal sebagai seorang muslim, sementara Gerald Yohanes nonmuslim.

Kepindahan agama yang ditempuh Mezty Mez pun berbuntut pada pem-bully-annya di sosial media. Seakan ian massif Mezty Mez dianggap murtad. “Hallo murtad, selamat datang di neraka ya,” kata salah satu pengguna Instagram.

Baca Juga: Kipas-kipas, penjual nasgor viral mirip Anies laris diserbu

Sesering kemarahan yang datang bertubi-tubi padanya, sesering pula Mezty Mez mengaku tegar.

Menurut Mezty Mez, putusannya untuk pindah agama tak lain sebagai budi baktinya untuk mengikuti pemimpin hidupnya. Kata dia, sebagai istri yang baik, dia mengikuti sang suami.

View this post on Instagram

“Love never gives up, never loses faith, is always hopeful and endures through every circumstance.” —Corinthians 13:7

A post shared by Mezty Mez (@meztymez) on

“Dalam berumah tangga kan harus ada pemimpin. Jadi Gerald sebagai pemimpin dan imam. Aku sebagai istri yang baik mengikuti suami. Kami menjalani dengan baik,” tulis Mezty Mez dalam keterangannya pada media, disitat Ngopi Bareng, Sabtu 7 Maret 2020.

Di akun soial medianya, Mezty Mez juga nampak bersikap tak ambil pusing dengan heboh pindah agama yang ramai diperbincangkan orang pada dirinya.

Mezty selalu coba menanggapi komentar negatif netizen dengan kata-kata santun yang menyentuh hati. “Saya belajar gimana Tuhan juga diginiin, respons saya tetap loving sama orang-orang kayak gini. Karena Tuhan ngajarin Kasih,” ucap Mezty Mez melalui Instagram Stories yang diunggahnya.

Dia menegaskan terus kalau Tuhan senantiasa mengajarkan kasih, dan bukan kebencian.

Makin cinta Tuhan

Selain itu, Mezty Mez juga membagikan beberapa penjelasan soal agama di unggahan lainnya. Kata dia, semakin dihujat dan dihakimi karena agama barunya, justru semakin membuat hubungannya dengan Tuhan kian baik. Iman Mezty justru makin tumbuh dan membuatnya makin cinta pada Tuhan.

“Jujur aku semakin dihujat dan dihakimi karena Tuhan, aku semakin relate sama apa yang udah tertulis di Bible. Hubungan aku sama Tuhan semakin grow, iman semakin bertumbuh, dan makin cinta sama Tuhan.”

“Aku cuma bisa lakuin part aku yaitu seperti yang ditulis di Bible juga, aku harus mengasihi mereka, Tuhan sendiri yang bikin keadaan dukacita aku jadi hati yang bersuka cita,” tulisnya.

Baca Juga: Heboh penemuan dua tuyul di Ciamis, polisi akhirnya turun tangan

Sementara itu Gerald Yohanes, suaminya beberapa waktu lalu sempat turut besuara soal agama baru istrinya. Bukan sekadar pelengkap pernikahan, Gerald Yohanes menyatakan Mezty Mez mengambil langkah tersebut karena panggilan hati.

“Ya kalau netizen komennya suka seenaknya, kalau buat aku Mezty dari hati lah. Enggak mungkin buat pernikahan doang. Enggak mungkin segampang itu, semudah itu karena ini kan enggak main-main, namanya agama,” katanya.

“Bukan cuma sekadar ya sudah deh cuman buat married doang. Begitu saja mikirnya, masa iya ada orang yang semudah itu,” lanjutnya.

Keputusan Mezty Mez berpindah keyakinan, lanjut Gerald Yihanes, sudah dipikirkan matang-matang. Memiliki istri yang lebih tua lima tahun darinya, Gerald Yohanes mengaku siap menjadi pemimpin untuk Mezty Mez dalam biduk pernikahan.

“Perbedaan usia enggak masalah. Kita sudah tahu karakter masing-masing, pacaran sudah empat tahun,” ucap Gerald Yohanes.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close