Hobi

Miliarder baru Sleman borong 3 mobil sekaligus, satunya mobil dua pintu

Fenomena kaya mendadak sepertinya sudah menjadi hal yang lumrah di Indonesia, sebelumnya warga Sumurgeneng, Tuban Jawa Timur kaya mendadak. Giliran warga Sleman yang menjadi miliarder memboyong 3 mobil salah satunya merupakan mobil dua pintu.

Tak hanya satu orang, beberapa warga Pundong III, Tirtoadi, Mlati, Sleman mendadak jadi miliarder setelah tanah milik warga mendapat ganti untung untuk proyek Tol Yogya-Bawan . Salah satunya Sumianto (51) yang jadi miliarder setelah tanah 500 meter persegi miliknya digusur untuk proyek tol Yogya Bawan.

Muslima Fest

Atas ganti rugi tersebut, Sumianto mendapatkan ganti rugi sebesar 2,4 miliar. Dari hasil uang ganti rugi dirinya langsung membeli 3 mobil dengan uang ganti rugi tersebut.

Miliarder Sleman
Miliarder Sleman Foto: detik

“Dapat Rp 2,4 miliar lebih. Digunakan untuk dagang, dikembalikan ke tanah lagi, beli rumah. Selain rumah juga beli mobil, untuk biaya sekolah,” kata Sumianto saat ditemui beberapa waktu yang lalu.

Miliarder Sleman borong 3 mobil

Ketiga mobil tersebut kemudian dibagikan ke anak-anaknya, pertama yakni mobil low MPV kapasitas 7 penumpang. Mitsubishi Xpander menjadi pilihan Sumianto untuk diberikan kepada anaknya.

Di atas kertas Mitsubishi Xpander memakai tipe MIVEC DOHC berkapasitas 1.5 L, dengan kekuatan 103 Hp serta torsi puncak 141 Nm. Tenaga tersebut tersalur dengan pilihan transmisi manual lima percepatan atau otomatis empat percepatan. Selain itu, kapasitas tangki bahan bakar mencapai 45 liter. Mitsubishi juga melengkapi fitur keselamatan untuk pengemudi serta penumpang.

Mitsubishi Xpander. Foto; Antara
Mitsubishi Xpander. Foto; Antara

Kedua yakni Honda Jazz yang juga diberikan untuk anaknya. Diketahui produsen honda sendiri telah suntik mati model hatchback untuk pasar Indonesia.

Produksi terakhir Honda Jazz

Februari 2021 sebagai bulan penentu produksi terakhir Honda Jazz yang diproduksi di Karawang, Jawa Barat. Honda memperkirakan jumlah produksi terakhir Honda Jazz dengan VIN 2021 jumlahnya tidak cukup banyak.

Dimana model hatchback yang sudah dipasarkan HPM sejak tahun 2001 hingga saat ini, sudah menjadi model kendaraan anak muda yang cukup popular. Bahkan Honda Jazz sudah beberapa melakukan pergantian model baik desain, fitur dan teknologi yang disematkannya.

Karenanya, model Honda Jazz produksi terakhir saat ini masih ditawarkan oleh jaringan diler Honda di beberapa wilayah. Jumlahnya pun diperkirakan hanya mencapai sekira 300 unit di seluruh diler sebagai model produksi terakhir yang dibuat Honda.

“Saat ini Honda Jazz masih dipasarkan oleh jaringan diler Honda, meski jumlahnya hanya mencapai 300 unit dari produksi terakhirnya sejak dihentikan bulan lalu,” jelas Billy.

Honda Jazz Facelift mesin 1.2 liter
Honda Jazz Facelift mesin 1.2 liter Foto: Rushlane

Mobil itu, kata Sumianto merupakan hadiah untuk anaknya yang diterima di perguruan tinggi negeri di Yogyakarta. Selain mobil SUV, ia juga membeli mobil dua pintu atau kendaraan angkut pikap untuk digunakan usaha dekorasi pernikahan.

“Itu hadiah anak masuk kuliah yang satu, yang Xpander. (Pikap) Ini untuk dagang sama usaha dekorasi, yang Jazz untuk anak perempuan. Iya mereka minta dibelikan Jazz sama Scoopy,” tuturnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close