Unik

Miris! Cuma karena satu kesalahan, desain grafis ini turun jabatan jadi OB

Kisah miris dialami oleh seorang pria yang berprofesi sebagai desain grafis. Melalui akun jejaring media sosial pribadinya, ia mengisahkan pengalaman pahit yang dialami sewaktu bekerja di sebuah perusahaan, hanya karena melakukan sebuah kesalahan, pria ini diturunkan jabatannya dari desain grafis menjadi Office Boy (OB).

Seperti yang dibagikan akun TikTok @sigit7499, dalam captionnya ia menjelaskan bahwa tak peduli seberapa banyak orang yang ingin menjatuhkan kariernya, lantaran ia memiliki dua orang yang kerap memberi semangat yakni orang tuanya.

“Tidak peduli seberapa kau menjatuhkan aku, tapi kau tdk bisa menjatuhkan semangatku, karena semangat ku untuk kedua ortu (orang tua) ku,” tulis akun sigit7499.

Pada awal video, si kreator bernama Sigit ini memperlihatkan sebuah logo yang merupakan karyanya sewaktu bekerja di posisi sebagai desain grafis.

“Logo ini adalah salah satu hasil karya saya,” kata Sigit.

“Dulu kantor kerja ku di sini. Ini adalah teman-teman baru karena aku diturunkan jadi OB,” sambungnya.

Sigit pun menjelaskan alasan di balik penurunan jabatannya, yaitu hanya karena membuat satu kesalahan dan kepala desain di kantor tak menyukainya.

“Hanya karena satu kesalahan foto dan kepala desain tidak suka dengan aku,” tuturnya.

loading...
Cuma karena satu kesalahan, desain grafis ini turun jabatan jadi OB. Foto: TikTok
Cuma karena satu kesalahan, desain grafis ini turun jabatan jadi OB. Foto: TikTok

Kemudian ia menunjukkan sebuah ruangan yang kini menjadi kantornya. Tampak dalam video, ruangan itu seperti sebuah gudang dengan berbagai barang yang berserakan.

“Dan inilah tempat aku sekarang. Enggak ada meja, dijanjikan dibelikan meja, aku kira ini mejaku, ternyata bukan. Aku sadar aku cuma OB diejek sama kepala desain ‘yakin dibelikan meja?’, ternyata itu meja baru kepala desain,” kata Sigit.

Cuma karena satu kesalahan, desain grafis ini turun jabatan jadi OB. Foto: TikTok
Cuma karena satu kesalahan, desain grafis ini turun jabatan jadi OB. Foto: TikTok

Meski tak diberikan meja untuk berkreasi dan melatih kemampuannya dalam dunia desain grafis, Sigit tak patah semangat. Ia memanfaatkan sebuah lemari bekas untuk belajar melatih desainnya di sela-sela waktu luang.

“Tapi aku tidak patah semangat, aku cari lemari bekas, aku jadikan meja dan lemari untuk keperluan desain ku di waktu luang terus belajar. Sekarang aku sadar untuk terus berkarya, aku tidak butuh meja dan fasilitas tapi dari keikhlasan hati,” imbuhnya.

Hingga tulisan ini digarap, unggahan itu dibanjiri berbagai komentar dari warganet penghuni TikTok yang merasa bersimpati. Beberapa di antaranya, memberi Sigit masukan terkait kariernya di dunia desain.

“Hijrah bro, untuk apa bertahan kalau tidak dihargai? Buktikan di tempat lain anda bisa lebih baik. Tetap semangat!,” balas akun Ajim Selovanic.

“Saran saya keluar aja bang, buka jasa desain di Shopee bang, pasang tarif murah dulu, insya allah banyak yang order. Semangat!,” ujar akun Aditama.

“Harga diri kamu yang utama bro, yakin bisa berdiri sendiri, buktikan kamu memang bukan seperti yang dia kira, out dari sana,” imbuh akun Faz.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close