Hot

Miss Eco Indonesia tak mahir bahasa Inggris, warganet: lolos jalur orang dalem

Ajang Miss Eco International 2021 mendadak viral setelah username @dpbm19 mengunggah performa perwakilan Indonesia ke laman TikTok. Dalam video berdurasi singkat tersebut, terlihat Miss Indonesia meminta didampingi penerjemah untuk menjawab pertanyaan dari panelis.

Tak hanya itu, ia juga sempat terbata-bata dalam menjawab soal tentang imigrasi ilegal yang diajukan panelis. Diketahui, Miss Eco Indonesia 2020 tersebut bernama Intan Wisni Permatasari. Dara kelahiran 1997 tersebut berhasil masuk dalam top 10 Miss Eco International 2021.

“Imigrasi yang ilegal adalah di mana suatu negara imigrasi yang disetujui dan diperbolehkan oleh negara tersebut dan memiliki sesuatu persetujuan like… uhm…. perjanjian sesuatu untuk negara tersebut dan menghasilkan sesuatu untuk kelegalitasan tersebut, termasuk dalam PBB. Sorry, thank you,” ujar Intan menjawab pertanyaan juri.

Sementara itu, penerjemah juga terlihat sempat kebingungan mentransliterasi jawaban Intan.

Dalam video yang diunggah, @dpbm19 menambahkan keterangan, “Translator Miss Indonesia butuh translator juga. Aku merasa sedih kepada Miss Indonesia.”

@dpbm19

Bat naman ganun?Hindi tuloy na deliver ng ayos sagot nyašŸ˜”#missecointernational #indonesia #fyp #foryou #xyzbca #tiktok #Viral #makeitvirŠ°l #tiktokph

ā™¬ original sound – Danielle Paul B. Mayo – Danielle Paul B. Mayo

Menanggapi hal ini, banyak dari warganet yang memberi kritik pedas. Tak sedikit dari mereka yang merasa kecewa dengan performa perwakilan dari Indonesia dalam ajang Miss Eco International 2021.

“Kayanya bahasa Inggris harus jadi syarat buat ikut ajang Internasional deh kalo kaya gini asli malu banget.”

Intan Wisni Permatasari. Foto: Instagram
Intan Wisni Permatasari. Foto: Instagram

“Malu banget saya lihatnya. Orang asli mana sih ini mbaknya jawabane muter-muter plegak-pleguk gak jelas. Gini kok disuruh mewakili Indonesia,” timpal warganet lainnya.

“Ujaran dia dalam bahasa Indonesia tidaklah jelas dan tanpa maksud yang berarti, itulah mengapa dia kesulitan untuk menerjemahkan.”

“Fix dia lolos lewat jalur orang dalem wkw”

Hingga saat ini, Intan Wisni Permatasari belum memberikan tanggapan apa pun terkait banyaknya kritik yang menyasarnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close