Lifestyle

Misterius, raksasa 20 meter muncul di kutub tertangkap kamera Google Earth

Keberadaan makhluk asing (alien) hingga kini masih jadi topik menarik bagi sebagian kalangan. Adanya makhluk yang hingga kini masih menjadi misteri ini, biasanya diikuti dengan teori konspirasi yang menyertainya. Menjadi lebih nyata karena beberapa kali sosoknya tertangkap kamera Google Earth.

Salah satu tempat yang tak pernah lepas dari teori konspirasi adalah wilayah antartika. Di wilayah ini, orang-orang percaya bahwa salju yang menyelimuti kawasan ini menyimpan rahasia besar misalnya seperti peradaban kuno hingga pangkalan Nazi. Maka tak heran jika kamera Google Earth menangkap sosok-sosok misterius.

Baca juga: Heboh satelit temukan wajah raksasa bermata satu di Antartika

Tentu saja hal ini tidak mengejutkan mengingat bahwa Antartika adalah benua yang paling terpencil dan misterius di planet ini.

Nah, baru-baru ini seorang ahli teori konspirasi mengaku menemukan sosok misterius yang muncul di balik salju Antartika. Lewat saluran Youtube ET Data Base, Scott C Waring menjelaskan soal temuannya saat menggunakan Google Earth.

Kali ini Google Earth menangkap pemandangan menyeramkan dari sebuah tumpukan salju di Antartika. Gambar di citra satelit mesin pencarian raksasa ini menangkap objek misterius mirip manusia setinggi 20 meter. Mereka mencurigai bahwa sosok itu merupakan alien.

“Sekarang saya mengatakan itu adalah alien, karena jujur, sosok seperti apa yang bisa setinggi 20 meter?,” kata Scott terhadap objek misterius yang ditemukan di tepi pegunungan Kutub Selatan, dilansir laman dailystar.

Sosok misterius tersebut memang berbentuk mirip manusia, di mana ada sebuah kepala bundar, tubuh segitiga, dan dua ujung runcing di bawah seperti kaki.

“Itu tidak masuk akal, ada sosok alien di luar sana. Beberapa alien setinggi 20 meter berkeliaran di Antartika. Kita akan mengukur dari kepala sampai kaki. 22,69 meter. Itu sangat luar biasa,” lanjut Scott.

Scoot menjelaskan dengan imajinasinya gambaran sosok itu kepada pengikut kanal YouTubenya dan mengatakan bahwa itu tampak seperti alien pencipta peri salju. Penonton terpesona dengan temuan barunya.

“Tentu saja keanehan ini nyata, seperti makhluk-makhluk yang ditemukan di Casa Rosa Argentina, juga di bawah jembatan di New York masih banyak hal aneh yang dapat ditemukan,” ujar seorang pengikutnya.

Bentuk bumi. Foto: Pexels
Bentuk bumi. Foto: Pexels

Ini gila! Bagaimana Anda menemukannya?,” pengguna YouTube lainnya menambahkan.

Sementara beberapa orang berpikir bahwa Scott berimajinasi terlalu jauh, mereka mencoba menunjukkan bahwa itu mungkin sesuatu yang terbentuk karena alam.

“20 meter akan memiliki bayangan,” kata seseorang, mencoba menjeaskan.

“Itu hanya batu yang sebagian terbuka dari salju. Itu batu!,” ungkap yang lain.

Namun, ada penjelasan ilmiah mengapa seseorang bisa menganggap objek ‘misterius’ seperti apa yang Scott pikirkan. Hal itu disebut pareidolia, yakni sebuah fenoma di mana otak kita melihat pola secara acak dan otak manusia terprogram untuk mengenali bentuk objek.

Ketika kita menggunakan area otak yang dikenal sebagai area wajah fusiform kanan untuk memproses wajah, hal itu juga berlaku mengapa kita dapat melihat wajah pada video milik Scott.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close