Hobi

Mitsubishi bongkar total jualan mobil ribuan unit sebulan, Xpander terlaris

Kondisi penjualan mobil di pasar otomotif nasional turut terdongkrak berkat insentif PPnBM. Hal tersebut turut dirasakan produsen Mitsubishi yang mampu menjual ribuan unit mobil sebulan.

Berdasarkan laporan penjualannya, sepanjang September 2021, Mitsubishi mampu melakukan penjualan mobil mencapai 8.930 unit. Total tersebut menyumbang kontribusi pangsa pasar sebesar 13,6 persen.

Rincian penjualan sebulan tersebut, terbagai dalam dua segmen kendaraan penumpang yang berkontribusi besar mencapai 5.066 unit dan di segmen kendaraan niaga ringan dengan angka penjualan 3.864 unit.

Mitsubishi Xpander Cross
Mitsubishi Xpander Cross Foto: Hops/mfd

Mobil terlaris Mitsubishi

Dari pencapaian penjualan beberapa bulan ke belakang, segmen kendaraan penumpang telah menjadi tulang punggung bagi Mitsubishi di pasar otomotif nasional.

Model terlaris masih di dominasi minat konsumen terhadap model kendaraan multi purpose vehicle (MPV) yakni Xpander.  

Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 38%. Mitsubishi L300 berkontribusi lebih dari 33% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi lebih dari 18%.

Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate
Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Foto: Doc MMKSI

“Model Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkuat posisi sebagai model favorit konsumen yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan konsumen Indonesia. Model L300 mengalami kenaikan penjualan hingga 760 unit dibandingkan bulan sebelumnya, sekaligus mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di kelasnya, membuktikan model legendaris yang telah hadir selama lebih dari 40 tahun di Indonesia ini tetap diminati dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan capaian dan hasil baik oleh model kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pada periode September 2021: Model Xpander (termasuk Xpander Cross) mampu menjaga pangsa pasar di segmen small MPV lebih dari 30%, dan terjual 3.398 unit.

Mitsubishi Triton
Mitsubishi Triton Foto: MMKSI

Pajero Sport meraih lebih dari 39% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4×2 dan 4×4), dengan terjual 1.664 unit, Volume penjualan L300 mengalami kenaikan 760 unit dibandingan dengan penjualan Agustus 2021, sekaligus mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4×2 dengan pangsa pasar lebih dari 70%, dengan terjual 3.028 unit.

Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Pick-Up 4×4 dengan pangsa pasar lebih dari 62%, dengan 829 unit.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close