Hobi

Ada kejanggalan pada Mitsubishi Pajero Eggi Sudjana setelah kecelakaan

Mitsubishi Pajero berwarna putih milik politikus PAN Eggi Sudjana mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Cibinong, Jawa Barat. Dalam foto yang beredar, terlihat terdapat kejanggalan pada Mitsubishi Pajero Sport yang dikemudikan Eggi Sudjana.

Salah satu kejanggalan yang ditemukan yakni terkait informasi data kendaraan, dimana nomor polisi kendaraan Mitsubishi Pajero setelah dicek melalui situs resmi Bapenda Jabar terdata sebagai kendaraan jenis Toyota Yaris keluaran 2009.

Dalam data kendaraan tersebut, juga disebutkan bahwa nopol tersebut, merupakan kendaraan dengan warna merah bukan putih seperti mobil Pajero milik Eggi Sudjana. Hops.id juga mencoba melakukan pengecekan silang melalui situs samsat lainnya, dan sistem tidak menemukan nopol yang terdapat pada Mitsubishi Pajero Sport yang mengalami kecelakaan milik Eggi Sudjana.  

Situs Bapenda Jawa Barat Foto: Bapenda jabar

Belum diketahui pasti apakah data pada nopol kendaraan milik Eggi Sudjana tersebut tidak sesuai dengan manifest data yang dimiliki Bapenda Jabar, mengingat penerimaan pajak kendaraan dengan plat nomor F wilayah Bogor masuk dalam Bapenda Jawa Barat. Meski tak menutup kemungkinan terjadinya kesalahan system data pada situs resmi Bapenda Jawa Barat terkait penerimaan pajak kendaraan.

Baca juga: Eggi Sudjana kecelakaan, pengacara: Pelipis kanan tujuh jahitan, kaki patah

Mitsubishi Pajero yang dikemudikan Eggi Sudjana merupakan kendaraan jenis SUV generasi lama, dan menggendong mesin diesel berkapasits 2.5 liter DI-D. Mobil juga telah mengusung teknologi commonrail dan turbo intercooler yang menghasilkan tenaga mencapai 134 hp pada tenaga putaran bawah mesin 324 Nm. Seluruh tenaga mobil disalurkan menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan matik 4 percepatan.

Mitsubishi perdana meluncurkan SUV kelas premiumnya ini sejak 2008, kehadirannya sejajar dengan Toyota Fortuner yang menjadi rival terdekatnya. Mobil SUV ini banyak digunakan kalangan menengah keatas, dan menjadi symbol strata social bagi pemiliknya.

Data nopol kendaraan milik Eggi Sudjana Foto: situs Bapenda Jabar

Desain gagah dan kekar menjadi alasan mobil SUV ini banyak diminati konsumen tanah air. Bahkan banyak yang mengungkap jika SUV tersebut merupakan kendaraan bagi orang kaya. Kini mobil di pasar mobil seken generasi pertama Pajero dibanderol dibawah Rp200 juta-an, sedangkan generasi terbarunya, masih terbilang cukup mahal, mengingat harga terbarunya Pajero mencapai Rp491 juta-an dari tipe terendahnya.

Mitsubishi Pajero Eggi Sudjana alami kecelakaan

Politikus Eggi Sudjana mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Cibining, Jawa Barat. Mobil Pajero putih yang dikemudikannya menabrak pembatas dan membuat pengemudinya mengalami luka patah tulang dan robek di bagian pelipis.

Berdasarkan informasi, Eggi Sudjana mengalami kecelakaan tunggal karena mengemudi dalam kondisi mengantuk. Akibat kondisi lelah tersebut, Eggi tak mampu mengendalikan mobilnya dan menabrak pembatas jalan hingga akhirnya mobil terhenti di tepi jalan.

TKP kecelakaan Eggi di Cibinong. Foto: Ist.
TKP kecelakaan Eggi di Cibinong. Foto: Ist.

Saat ini Eggi Sudjana tengah menjalani perawatan di RSUD Cibinong dan mendapat tujuh jahitan akibat pelipisnya robek saat kecelakaan. Perawatan pada kaki yang patah juga tengah dijalani Eggi yang beruntungnya tidak menyebabkan risiko bagi pengguna jalan lain.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil Eggi Sudjana mengalami kerusakaan cukup parah, dimana kaca bagian depan, beberapa bodi tampak penyok. Dan Roda sebelah kanan tampak mengalami patah as, akibat menghantam pembatas jalan yang cukup tinggi.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close