Hot

Miyeon (G)I-DLE main drama mirip Sex Education, netizen khawatir imej polosnya luntur

Salah satu personel girl group, Miyeon (G)I-DLE jadi perbincangan netizen usai diketahui bermain dalam web series atau drama vulgar. Web series tersebut berjudul ‘Adult Trainee’ (judul terjemahan, bisa berubah). Tidak hanya dibintangi oleh Miyeon (G)I-DLE, drama tersebut turut menampilkan Ryu Uihyun, Cho Yoojung, Ryeowoon, Kwon Youngeun, dan aktor lainnya yang belum diketahui.

Semenjak tim produksi ‘Adult Trainee’ mengumumkan poster resmi serta sinopsis singkat pada Rabu (13/10) di Instagram, netizen mulai menunjukkan kekhawatirannya. Banyak yang menilai bahwa dua poster untuk drama tersebut dinilai sensitif. Tentunya, poster tersebut juga menggambarkan topik drama yang juga sensitif, vulgar, hingga disebut provokatif dan tak pantas.

‘Adult Trainee’ mengusung genre komedi romantis yang mengisahkan kehidupan remaja Gen Z yang hormonal. Karakter dalam drama tersebut diperkenalkan sebagai remaja berusia 18 tahun yang sedang tumbuh dan penuh energi namun, memiliki kekhawatiran duniawi tentang kehidupan dan cinta.

Poster webseries Korea 'Adult Trainee'. Foto: Instagram @tving.official
Poster webseries Korea ‘Adult Trainee’. Foto: Instagram @tving.official

Terdapat karakter Jaemin yang digambarkan sebagai remaja kecanduan masturbasi, Yura yang konservatif memulai hubungan menyimpang dengan teman prianya, dan Naeun yang mempunyai berat badan berlebih dan belum pernah punya pacar sebelumnya. Masih banyak karakter lainnya yang akan berhubungan dengan topik serupa.

Sinopsis yang diuraikan tergambar dalam poster yang juga provokatif. Poster tersebut dipenuhi dengan gambar animasi metafora sensitif seperti kondom, pisang, dan tissue. Tak hanya itu, beredar sebuah foto di balik layar yang menampilkan Miyeon diduga sedang syuting drama tersebut.  Foto tersebut makin memicu kekhawatiran netizen bahwa ‘Adult Trainee’ akan menghadirkan adegan dewasa yang melewati batas.

Miyeon (G)I-DLE diduga sedang syuting webseries 'Adult Trainee'. Foto: Koreaboo
Miyeon (G)I-DLE diduga sedang syuting webseries ‘Adult Trainee’. Foto: Koreaboo

Netizen khawatir citra ‘polos’ Miyeon (G)I-DLE luntur

Belum diketahui Miyeon (G)I-DLE akan berperan sebagai karakter apa namun, netizen khawatir keterlibatannya dalam drama sensitif dan vulgar tersebut dapat mempengaruhi imej atau citranya yang polos. Banyak juga yang khawatir bahwa idolanya bisa mendapatkan pelecehan seksual.

Namun, ada pula yang merasa bahwa drama ini akan menjadi drama yang bagus seperti serial Netflix berjudul Sex Education. Dilansir dari Koreaboo, berikut berbagai komentar pro dan kontra dari netizen.

“Ini bukan 19+ dan sepertinya itu akan berbicara tentang masalah seksual remaja jadi mengapa kalian sibuk menjadi konservatif? Ini tidak seperti mereka akan memiliki adegan seks dan saya pikir sudah waktunya sesuatu yang dapat mendidik tentang seks dirilis,” kata netizen.

“Terasa seperti mereka membuat drama omong kosong ini untuk meniru suasana 19+ drama di Netflix,” sahut netizen lain.

Sex Education season 3. Foto: Youtube
Sex Education season 3. Foto: Youtube

“Apa itu… Apakah mereka pikir ini seperti Eropa di sini atau semacamnya… Tidakkah akan menjadi masalah jika remaja muda menirunya?” tulis lainnya.

“Bukannya mereka bisa memaksanya jika dia bilang dia tidak mau. Dia mungkin memiliki pemikirannya sendiri dan memilihnya… Mengapa orang selalu menyalahkan perusahaan? Ketika masalah intimidasi sekolah muncul, mereka juga menyalahkan perusahaan,” ujar yang lain.

“Apakah Cube (agensi Miyeon) gila? Apakah mereka lupa bahwa Miyeon adalah seorang idol wanita. Mungkin karena dia tidak memiliki banyak kegiatan di semester pertama tahun ini, apapun tawaran yang dia terima, mereka langsung menerima tanpa mempertimbangkan dengan matang. Tolong jangan seperti ini. Tidakkah kamu berpikir tentang komentar pelecehan seksual yang akan diterima Miyeon? Belum lagi siapa yang akan menggambarkan remaja seperti ini? Baik CJ dan TVING gila,” ungkap seorang netter.

Saat ini, drama tersebut sedang dalam proses syuting dan rencana tayang pada bulan November 2021 di TVING. Jadi, gimana nih menurutmu, Hopers?

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close