Hobi

Mobil yang ditakuti penjahat, spesifikasinya jamin keamanan penumpang

Trend mobil SUV membuat produsen Tata Motors melakukan pengembangan mobil antipeluru lapis baja keamanan tinggi bikin penjahat takut.

Tata Harrier menjadi model SUV yang dilengkapi dengan bodi lapis baja diklaim tahan peluru untuk menjaga keamanan penumpang di dalam kabin yang memastikan keamanan penumpang penting dan tentunya mobil antipeluru bikin penjahat takut.

Selain bodi antipeluru, Tata Harrier ini juga dilengkapi beberapa keamanan penting pada komponen eksterironya yang sering menjadi sasaran empuk para penjahat.

Tata Harrier Limousine
Mobil antipeluru Tata Harrier Limousine Foto: SRK design via Gaadiwaadi

Pada bagian roda, memiliki spesifikasi run flat yang terkenal ban akan mampu bertahan dengan jarak tempuh puluhan kilometer.

Sehingga, saat terjadi serangan dan berdampak pada ban, mobil akan tetap bisa dikemudikan ke tempat aman sebagai prosedur keamanan yang dimiliki.

Baca juga: 2 Koleksi mobil murah Jaksa Fedrik, Fortuner & Lexus harga Rp5 juta

Uniknya Tata Motors, mengembangkan mobil lapis baja ini menggunakan model SUV dengan dimensi yang sangat panjang dan layak disebut sebagai SUV limousine.

Mobil ini dilengkapi dengan beberapa perangkat kabin yang canggih serta sentuhan kemewahan yang ditawarkan seperti mobil kepresidenan lainnya yang diproduksi Mercedes Benz, maupun BMW.

Tata Harrier limousine
Tata Harrier limousine Foto: RSK Design ? Gaadiwaadi

Kemampuan Tata Motors dalam mengembangkan Harrier antipeluru dengan label limousine menjadi pembuktian bagi produsen yang selama ini mobil dengan spesifikasi pengamanan tinggi hanya di dominasi produsen Jerman saja.

Meski berhasil mengembangkan mobil antipeluru ini, Tata Motors  seperti dilansir Gaadiwaadi, mampu memenuhi spesifikasi khusus untuk menunjang keamanan yang dibutuhkan.

Sayangnya seperti produsen mobil lain, Tata Motors tidak mengungkap spesifikasi detil dari Tata Harrier lapis bajanya untuk menjaga kerahasiaan pada keamanan para pengguna mobilnya.

Dalam waktu dekat, Tata Harrier Limousine akan diproduksi untuk kepala negara India, dan mulai membuka pesanan bagi negara yang membutuhkan kendaraan SUV.

Tata Harrier limousine
Tata Harrier limousine mobil antipeluru Foto: RSK design via Gaadiwaadi

Sektor pacu Tata Harrier limousine

Dari spesifikasi mesin yang dimiliki, Tata Harrier dibekali dengan mesin diesel berkapasitas 2.0 liter turbocharged yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 170 Ps dan torsi puncak hingga 350 Nm. Tenaga tersebut diklaim mampu menopang bobot mobil dengan spesifikasi yang dimiliki Tata Harrier.

Target konsumen Tata Harrier

Produsen Tata berharap dengan model Harrier limousine melalui spesifikasi keamanan tinggi, mampu menjadi pilihan bagi beberapa negara yang membutuhkan kendaraan antipeluru jenis SUV.

Peluang ini dimanfaatkan Tata Motors sebagai langkah strategi pasarnya di kelas kendaraan khusus yang belum banyak menawarkan mobil keamanan tinggi untuk jenis SUV.

Tata Motors sendiri merupakan produsen mobil baik kelas niaga maupun penumpang yang telah memasuki pasar global. Di Indonesia sendiri Tata lebih banyak bermain di kelas kendaraan niaga berat hingga ringan.

Saat ini Tata Harrier limousine muncul versi render yang menampilkan kemewahan dan kesan gagah, namun belum terkonfirmasi apakah model produksi massal akan sama dengan render yang beredar.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close