Hobi

Mobil harga di bawah Rp100 juta, tapi bisa bergaya bak sultan

Pilihan mobil bekas dengan gaya sultan di dalam kabin kini banyak ditawarkan. Sebelumnya mobil gaya sultan ini banyak dimiliki kalangan berduit, bahkan menjadi tipe tertinggi dari model mobil yang dipasarkan di Indonesia.

Kini deretan mobil yang bisa mendukung gaya sultan tersebut, merupakan pengembangan dan pilihan tipe yang diberikan produsen kepada konsumen. Alasan privasi menjadi ceruk yang dipenuhi produsen mobil dalam melahirkan mobil dengan kabin gaya sultan.

Meski tak banyak pilihan, namun mobil dengan model captain seat atau jok tengah terpisah ini, masih di adopsi oleh mobil-mobil premium kelas atas. Karenanya, deretan mobil bekas gaya sultan bisa menjadi rekomendasi bagi konsumen yang membutuhkan mobil dengan gaya kemewahan.

Terkait harga, meski memiliki kabin dengan kemewahan melalui jok privasi, beberapa mobil dengan tahun produksi cukup lama masih banyak beredar di pasaran. Harga yang ditawarkannya pun terbilang terjangkau yakni berkisar di bawah Rp100 juta.

Nissan Serena
Nissan Serena Foto: mobilbekas.com

Diantara pilihan mobil bekas dengan gaya sultan yakni Nissan Serena. Untuk model Nissan Serena memiliki banyak pilihan harga di kisaran Rp100 juta hingga Rp80 juta. Nissan Serena merupakan model MPV medium yang seluruh tipenya dilengkapi dengan jok standar pabrikan captain seat.

Baca juga: Sulitnya konsumen melirik mobil bekas China, saat dipantau begini kondisinya

Kemewahan kabin Nissan Serena juga terbilang cukup mumpuni untuk mendukung gaya sultan bagi pemiliknya yang ingin mengejar kemewahan kabin. Pada beberapa tipe bagian tengah juga dilengkapi monitor headrest untuk sarana hiburan.

Nissan Serena dibekali mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.0 liter yang punya tenaga 145 dk dan torsi 200 Nm. Pada model lama, sistem transmisi matik masih berada di samping stir layaknya tuas transmisi engkel.

Suzuki APV Arena
Suzuki APV Arena Foto: Suzuki

Suzuki APV Arena

Suzuki APV meski dikenal sebagai MPV kelas midle low, namun beberapa tipe tertingginya seperti APV Arena cukup menunjang gaya sultan di dalam kabin. Pada tipe ini, Suzuki menawarkan kabin dnegan jok captain seat.

Pasaran harga bekasnya sendiri termasuk masih terjangkau yakni dibawah Rp100 juta. Dengan harga tersebut, konsumen bisa mendapatkan APV Arena dengan tahun produksi cukup muda yakni 2010, namun penawaran tetap melihat kondisi mobilnya.

Jika dibandingkan dengan Serena, APV Arena hanya didukung mesin kapasitas 1.5 liter dengan tenaga 94 dk serta torsi 126 NM. Suzuki menawarkan dua pilihan transmisi matik 4 percepatan dan lima percepatan manual.

KIA Carnival
KIA Carnival Foto: Grays online

KIA Carnival

KIA Carnival merupakan MPV mewah yang mendobrak pasar kendaraan keluarga di era tahun 2000-an. Carnival sendiri dikenal sebagai mobil yang mengadopsi pintu geser kala itu, iklannya pun banyak dikenal konsumen meski secara penjualan mobil ini tak banyak dilirik konsumen di tanah air.

Versi model bekasnya, Carnival produksi 2003 dibanderol dengan harga dibawah Rp100 juta. Mengusung jok captain seat, Carnival juga dikenal sebagai mobil keluarga yang cukup mewah di kelasnya, karena memiliki sunroof di atapnya.

Dari sektor pacunya, KIA Carnival dibekali mesin lebih besar yakni 2.5 liter yang mampu menawarkan tenaga hingga 174 dk untuk mesin bensinnya. Sedangkan pada mesin dieselnya, ditawarkan dengan kapasitas 2.9 liter bertenaga 142 dk.

Ketiga pilihan mobil tersebut, bisa menjadi solusi bagi konsumen yang menginginkan mobil yang bisa menunjang gaya sultan di dalam kabin, khususnya melalui captain seat.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close