Hobi

Begini jadinya kalo mobil listrik masuk SPBU untuk isi bensin

Perkembangan teknologi membuat seorang wanita kebingungan karena tidak mengetahui mobil yang digunakannya merupakan mobil listrik ketika masuk ke SPBU mencari tangki bensin mobilnya.

Bahkan pengemudi wanita ini sempat berkeliling diluar mobil untuk mencari dimana tutup tangki bensin yang akan diisinya. Diperkirakan, wanita ini melihat instrumen informasi tenaga baterai yang sudah sedikit dianggap sebagai kapasitas bensin yang akan habis.

Keputusan untuk mengisi bahan bakar mobil dilakukannya dengan masuk ke sebuah SPBU untuk mengisi bahan bakar mobil. Aksi bingung wanita tersebut, lantas menarik perhatian pengemudi dibelakangnya yang justru merekam wanita yang tengah bingung mengisi bensin mobil listriknya.

Wanita tak sadar mencari tutup tangki bensin di mobil listrik Foto: Insiedevs

Dalam rekamanan tersebut yang dilansir dari Insiedevs, wanita itu, tak hanya berkeliling mobil untuk mencari tempat pengisian bensin. Bahkan beberapa kali dirinya masuk ke dalam kabin untuk mencari tuas pembuka tutup bensin pada mobil, namun tidak ditemukan.

Beberapa kali wanita tersebut kembali berputar dan perlahan mencari penutup bensin yang dicarinya tersebut. Namun tetap tidak menemukannya. Pengemudi yang merekam kejadian tersebut bahkan terdengar tertawa melihat aksi wanita yang tengah kebingungan.

Tak selesai sampai disitu, wanita tersebut lantas mencoba cara lain, yakni membayar bensin melalui mesin pengisian mandiri, setelah uang dimaksukkan, perempuan tersebut mencoba memasukkan selang pompa pengisian ke beberapa bagian mobil.

Baca juga: Ada di Indonesia, Teknologi Mobil Ini Cegah Penyebaran Corona

Berharap cara tersebut bisa membuka tutup tangki bahan bakar, namun tetap saja wanita tersebut tidak menemukannya. Merasa bingung akhirnya pengemudi wanita tersebut menghubungi seseorang hingga akhirnya pengemudi yang mengantri dibelakangnya memberitahu soal mobil listrik yang dimilikinya tersebut.

Wanita mencari tangki penutup bensin Foto: Insideevs

Mobil listrik Tesla Model S

Wanita tersebut diketahui menggunakan mobil listrik Tesla, mobil ini memang memiliki penutup bodi tangki yang biasa digunakan pada mobil bermesin konvensional. Namun secara fungsi mobil tutup tersebut digunakan untuk mencolokkan pengisian listrik ke mobil untuk mengisi baterai mobil.

Tesla sendiri merupakan perusahaan mobil listrik yang didirikan di Amerika Serikat, dan menjadi produsen pertama yang meluncurkan mobil listrik selain Jepang dan Eropa yang banyak dikenal pasar dunia sebagai basis produsen mobil terbesar.

Mobil listrik Tesla hingga kini menjadi pilihan banyak konsumen dunia sebagai kendaraan yang ramah lingkungan sebagai salah satu langkah mengurangi emisi karbon yang telah banyak dilarang banyak negara dunia.

Baterai lithium mobil listrik. Foto: Dok Tesla.
Baterai lithium mobil listrik. Foto: Dok Tesla.

Secara kemampuan diatas kertas, Tesla merupakan mobil listrik yang cukup gahar, meski tak memiliki suara, namun kemampuannya sebanding dengan kekuatan mesin mobil supercar. Akselerasinya saja dari posisi diam ke 100 kilometer per jam mampu dicapai dalam waktu 5,5 detik.

Meski memiliki tenaga cukup besar, kemampuan jarak tempuh tenaga baterai yang tersimpan pada model S, memiliki jangkauan jelajah hingga 300 kilometer untuk posisi baterai penuh. Dengan daya kangkau tersebut, Tesla menjadi mobil listrik yang ideal digunakan konsumen di tengah minimnya stasiun pengisian bahan bakar listrik. Tesla saat ini telah hadir di pasar otomotif Indonesia yang masuk melalui importir umum.

Di pasaran terdapat Tesla Model S yakni varian 75D, P85D, P60D dan juga tipe P100D.Hadir sebagai versi completly build up ketiga model tersebut dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong. Salah satunya tipe S P100D saja banderolnya mencapai Rp4,4 miliar sedangkan versi termurahnya yakni P60D banderolnya hingga Rp2,2 miliar.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close