Hobi

Mobil penantang Toyota Avanza harga Rp150 juta, nomor 5 paling murah

Toyota Avanza saat ini masih menjadi kendaraan keluarga yang menjadi pilihan masyarakat di Indonesia. Besarnya penjualan mobil jenis MPV ini, membuat beberapa produsen juga ikut bermain menjadi penantang Toyota Avanza.

Persaingan Toyota Avanza tak hanya terjadi pada model barunya saja, di pasar mobil bekas Toyota Avanza juga menjadi penantang bagi model MPV dengan angka penjualan yang cukup besar. Meski demikian, keuntungan model lain di pasara mobil bekas yakni harga yang ditawarkan berada di bawahnya

Tercatat ada 5 model pesaing Toyota Avanza di pasar mobil bekas yang harganya berada di bawah Rp150 juta dan layak menjadi pilihan selain mobil dengan julukan sejuta umat ini. Tingginya minat dan populasi Toyota Avanza sendiri membuat model ini makin banyak di lirik konsumen mobil bekas.

Toyota Avanza
Toyota avanza penantang model MPV Foto: Antara

Berdasarkan situs jual beli online yang menawarkan MPV pesaing Avanza, terdapat 5 model mobil dengan model sama namun harga yang ditawarkan jauh di bawah Avanza.

Berikut 5 model penantang Toyota Avanza harga bawah Rp150 juta

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander merupakan model MPV yang ketat menempel persaingan Toyota Avanza secara penjualan baik model baru maupun pasar mobil bekasnya.

Boleh dikatakan Mitsubishi Xpander menjadi model yang memiliki harga bertahan di pasar mobil bekas. Berdasarkan situs jual beli online Xpander GLS tahun produksi 2017 dipasarkan dengan harga Rp135 juta.

Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander Rockford fosgate black edition Foto: MMKSI

Honda Mobilia E Presitge CVT 2016

Salah satu model MPV andalan Honda satu ini mulai banyak ditawarkan di pasar mobil bekas dengan harga yang sangat terjangkau, bahkan mobil ini ditawarkan dengan harga di bawah Rp150 juta.

Untuk Mobilio E Prestige tahun produksi 2016 ditawarkan dengan harga Rp147 juta dengan kondisi laik jalan dan pajak hidup.

Honda Mobilio
Honda Mobilio Foto: ist

Daihatsu Xenia

Pesaing Toyota Avanza juga berasal dari model satu genetikanya yakni Xenia tipe X tahun produksi 2019 ditawarkan dengan harga Rp154 juta. Daihatsu Xenia menjadi salah satu model MPV yang memiliki model mirip Avanza namun harga pasarannya jauh di bawah mobil sejuta umat Toyota.

Suzuki Ertiga GX AT 2016

Suzuki Ertiga merupakan model MPV yang menjadi pesaing Avanza perdana sebelum masuknya Xpander sebagai pesaing ketatnya. Saat ini Ertiga GX tahun produksi 2016 dipasarkan dengan harga mencapai Rp125 juta.

Suzuki Ertiga 2020. Foto: MobilWow.
Suzuki Ertiga penantang Toyota Avanza. Foto: MobilWow.

Wuling Confero 1.5 penantang Toyota Avanza

Di luar mobil asal Jepang terdapat pilihan mobil MPV asal China yakni Wuling Confero yang menghadirkan fitur modern dan tertinggi dibanding fitur yang ditawarkan mobil MPV Jepang. Kelebihan mobil China ini salah satunya harga yang relatif lebih terjangkau dibanding mobil Jepang.

Pasaran mobil bekas, Wuling Confero 1.5 tahun produksi 2019 ditawarkan dengan harga Rp119 juta.

Dari jajaran model MPV yang ditawarkan, tersebut ada baiknya otohopers tetap memilih mobil keluarga sesuai dengan fungsinya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close