Hobi

Mobil pengusaha sejak 1976 bersolek, Suzuki Carry pikap Rp152 juta

Jalan panjang mobil satu ini memang tak bisa dipandang sebelah mata, dipasarkan perdana pada 1976 memposisikannya dengan label mobil pengusaha. Yakni produsen mobil Suzuki yang telah mempertahankan mobil pengusaha yakni Carry pikap hingga saat ini di pasar mobil niaga ringan dengan model pembaharuannya.

Suzuki Carry pikap selain menjadi andalan pengusaha, kini wajah terbarunya kembali menyapa para konsumen yang tentunya banyak kalangan pengusaha. Pembaharuan yang terjadi pada model facelift Suzuki Carry pikap kali ini meski tak banyak namun digadang semakin keren dan ganteng.

Tampilan baru New Carry Pikap terlihat dari ubahan desain front grille dan bumper yang kini mengadopsi bentuk kapak yang disebut Hatched Axe. Pengaplikasian garis desain Hatched Axe yang tegas memperkuat karakter New Carry Pikap sebagai kendaraan niaga yang kokoh dan tangguh.

Suzuki Carry Pikap
Suzuki Carry Pikap Foto: Doc SIS

Secara keseluruhan ubahan yang diusung pada model ini yakni menjadi nilai jual yang diberikan kepada konsumen melalui ubahan grille dan bumper yang tersemat. Selain itu, Suzuki Carry pikap ini juga memiliki fitur dengan kelengkapan APAR yang menjadi standar keamanan rekomendasi pemerintah.

Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terletak di bawah glove box. APAR yang digunakan adalah tipe dry chemical powder dan bersertifikat SNI sehingga efektif memadamkan kebakaran tanpa menimblkan dampak terhadap sistem kelistrikan

 “Kami akan terus meluncurkan produk, baik baru maupun penyegaran, sehingga bisa selalu sesuai dengan kebutuhan konsumen, termasuk peluncuran tampilan baru New Carry Pikap ini. Penyegaran ini kami yakini membuat New Carry Pick Up lebih kokoh, tangguh, dan aman,” ungkap Hideaki Tokuda, Managing Director 4W Sales & Marketing PT SIS.

kabin Suzuki Carry pikap
Suzuki Carry pikap Foto: Doc SIS

Bak New Carry Pick Up berukuran panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm sehingga mampu mengangkut muatan seberat 1 ton. Agar muatan tetap aman selama perjalanan, pelanggan dapat memanfaatkan pengait yang ada di sekeliling bak untuk mengikatkan barang.

Pengait berjumlah 12 pada tipe FD (Flat Deck) dan 22 pada tipe WD (Wide Deck). Selain itu, terdapat Head Unit 1 Din, Split Seat dengan jok yang tebal, serta 6 tempat penyimpanan barang (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian AC dan 10 tempat (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) di varian non-AC yang membuat ruang kabin semakin nyaman dan lega untuk tiga orang.

New Carry Pikap juga dilengkapi fitur Immobilizer, Air Conditioner, Electric Power Steering (EPS), dan Sliding Seat.

Suzuki Carry pikap
Suzuki Carry pikap Foto: Doc SIS

Semua keunggulan New Carry Pick Up tersebut hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, silver, dan hitam. Harga On the Road (OTR) Suzuki New Carry Pick Up tahun 2021 untuk Jakarta dibanderol bervariasi mulai dari Rp152.500.000 untuk tipe Flat Deck, Rp161.000.000 untuk tipe Flat Deck AC/PS, Rp153.500.000 untuk tipe Wide Deck, dan Rp162.000.000 untuk tipe Wide Deck AC/PS.

“Sebagai kendaraan yang sudah menemani kisah sukses jutaan pengusaha Indonesia sejak tahun 1976, kami harap penyegaran New Carry Pikap ini menjadi awal yang baik mengawali tahun 2021 dengan semangat baru untuk menggerakkan kembali aktivitas perekonomian masyarakat,” pungkas Tokuda.

loading...
Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close