Hobi

Moge bermesin dua silinder, banderolnya lebih murah dari Ninja

Produsen sepeda motor asal Belgia yang baru saja didirkan pada 2013, mulai menggoda para pecinta moge di beberapa negara Eropa. Salah satu produk penggodanya tunggangan yang mirip dengan moge Harley Davidson yakni Bullit V-Bob 250, moge murah ini ditawarkan dengan harga lebih murah dari Kawasaki Ninja 250 di Indonesia.

Bullit V-Bob merupakan motor yang diciptakan dengan genetika sebagai kendaraan penjelajah, tak hanya itu, moge murah ini diklaim cukup lincah di medan perkotaan dengan arus lalu lintas yang padat.

Kemampuan sektor pacu yang dilengkapi mesin konfigurasi V dua silinder, motor ini memiliki tenaga sebesar 17 bhp. Meski terlihat kokoh, berat total motor ini hanya sekitar 179 kg dan bisa digeber dengan kecepatan 130 kilometer per jam.

Bullit V-Bob 250
Bullit V-Bob 250 Foto: Motorbeam

Layaknya sebuah moge, Bullit V-Bob dirancang dengan tampilan tak kalah menarik, diantaranya menggunakan knalpot ganda. Desain tangki bahan bakar yang berotot dengan lekuk garis bodi, serta desain mesin yang cukup rapi seperti moge kebanyakan.

Mendukung kenyamanan pengendara, motor ini memiliki posisi jok yang cukup pendek, dengan posisi stang cukup tinggi di atas tangki bahan bakar, yang membuat posisi riding akan nyaman baik di jalur lalu lintas perkotaan maupun touring jarak jauh.

Baca juga: Sulitnya konsumen melirik mobil bekas China, saat dipantau begini kondisinya

Sistem peredam getaran motor telah menggunakan suspensi depan teleskopik dan peredam kejut ganda di bagian belakang. Sistem pengereman yang maksimal dengan piringan cakram di bagian depan dan belakang menjadi jaminan keselamatan bagi pengendara.

Kawasaki Ninja 250
Kawasaki Ninja 250 Foto: Kawasaki

Belgia Bullit Motorcycle saat ini telah memasarkan motor mogenya tersebut ke beberapa negara di Eropa, seperti Inggris, Prancis, Belanda, Jerman dan Portugal. Namun belum diketahui rencana produsen Belgia ini menawarkan Bullit V-Bob 250 ke pasar Asia.

Bullit V-Bob 250 hadir dengan beberapa pilihan warna menarik bagi konsumennya yang menginginkan motor gede dengan desain mirip Harley Davidson. Di pasaran terdapat tiga pilihan warna yakni hitam, abu-abu dan merah.

Untuk bisa memboyong motor ini, Belgia Bullit Morotcycle membanderolnya dengan harga sekira GBP3.799 atau setara dengan Rp67 juta. Harga tersebut jauh lebih murah dibanding Kawasaki Ninja 250 yang tipe terendahnya dibanderol lebih mahal.

Bullit V-Bob 250
Bullit V-Bob 250 Foto: Motorbeam

Kawasaki Indonesia membanderol Ninja 250 untuk tipe terendah sebesar Rp67,8 juta sedangkan tipe tertingginya mencapai Rp77,1 juta. Meski berbeda model namun kedua motor ini memiliki jenis mesin yang sama berkapasitas 250 Cc dan berkonfigurasi dua silinder.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close