Trending

Momen haru Jokowi dengar nelayan curhat, langsung telpon menteri minta tancap gas kerja

Sosok Presiden Joko Widodo alias Jokowi sejak menjabat sebagai Wali Kota Solo dikenal sebagai sosok pekerja keras dan gemar blusukan. Seperti pada sebuah unggahan yang beredar di media sosial, tampaknya etos kerja dari Jokowi tak hilang tatkala dia menjabat sebagai Presiden. Hal itu lantaran beredar video yang merekam momen haru Jokowi saat mendengar curhat dari salah satu nelayan.

Salah satu akun jejaring media sosial yang mengunggah video tersebut ialah pengguna Instagram @trending.issue.

Muslima Fest

Dalam captionnya, dia menjelaskan bahwa video yang diunggah merupakan momen ketika Presiden Jokowi memberikan solusi cepat kepada rakyatnya.

Akun itu juga mengungkapkan kesaksian dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang mengaku peranh dihubungi Presiden Jokowi saat jam 10 malam untuk membahas soal pekerjaan.

Moment serba ‘gercep’ (Gerak Cepat) ciri khas Pak Jokowi dalam memberikan solusi untuk rakyat nya. Bahkan kadang Pak Bas bilang, jam 10 malam aja masih ditelpon untuk bahas kerjaan,” tulisnya, dikutip Hops pada Jumat, 7 Mei 2021.

Kebayang gimana kerasnya jadi Menteri Jokowi? Kalau ada yang enggak bisa kerja ya langsung pecat,” lanjutnya.

Momen Jokowi mendengar curhatan nelayan

Terlihat dalam video, salah satu nelayan curhat dan berbicara langsung di hadapan Presiden Jokowi ketika sedang melaksanakan kunjungan kerja.

Nelayan yang tak diketahui namanya itu mengeluhkan kendala yang kerap dialami dirinya dan rekan seprofesinya ketika berlayar mencari ikan. Adapun yang jadi masalah, kata dia, perairan di sekitar para nelayan mencari nafkah terlalu dangkal sehingga menyulitkan mereka dalam mencari ikan.

“Di pelabuhan ini agak dangkal pak sehingga kapal-kapal kami ini seringkali menunggu momentum untuk kita mau berlayar, karena dangkal itu. Dan keduanya, baling-baling kami pak, biasanya pecah terus, karena dangkal sehingga ini mohon ada kebijakan atau apapun yang solutif, terimakasih bapak,” ujarnya.

Momen haru Jokowi dengar nelayan curhat, langsung telpon menteri minta tancap gas kerja. Foto: Instagram
Momen haru Jokowi dengar nelayan curhat, langsung telpon menteri minta tancap gas kerja. Foto: Instagram

Kemudian Presiden Jokowi pun langsung menjawab kalau dia bakal menuntaskan masalah tersebut secepatnya, “Ya, kalau yang ini saya jawab langsung, segera saya kerjakan yang ini,”.

Tak selang berapa lama Jokowi langsung menunjukkan kerja nyatanya dengan menghubungi salah satu menteri kabinetnya terkait pengerjaan permasalahan tersebut melalui sambungan telpon.

“Pak menteri, kalau yang breakwater di PU atau Menhub?,” tanya Jokowi.

“Kalau breakwather di Kementerian PU pak,” jawab menteri yang tak diketahui pasti siapa sosoknya.

“Oke kapan bisa dikerjakan di Lamongan?,” timpal Presiden Jokowi.

Menteri itu pun menyanggupi kalau dia bisa segera mengerjakannya usai lebaran nanti. Jokowi kembali memastikan kapan kira-kira proyek itu mulai dikerjakan,

“Perkiraan dikerjakan habis lebaran ke lapangan, terus dikerjain kira-kira kapan?,” ujar Jokowi.

Momen haru Jokowi dengar nelayan curhat, langsung telpon menteri minta tancap gas kerja. Foto: Instagram
Momen haru Jokowi dengar nelayan curhat, langsung telpon menteri minta tancap gas kerja. Foto: Instagram

“Mungkin kita tenderkan pak, kita tenderkan kan nanti Juni, mudah-mudahan Juli Agustus pak,” sambung si menteri.

Lebih lanjut Jokowi memastikan terkait pengerjaan tersebut bakal berkoordinasi langsung dengan Bupati Lamongan.

“Agustus? Oke ya. Oke lokasnya nanti diatur Pak Bupati. Makasih. Agustus yang breakwater. Pun (sudah). Pun nggeh (Sudah ya),” imbuhnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close