Trending

Doyan tenggak miras, monyet pemabuk dihukum penjara seumur hidup

Seekor monyet yang memiliki nama Kalua mendapat hukuman seumur hidup karena telah meresahkan banyak masyarakat di Mirzapur, India. Monyet pemabuk tersebut bahkan telah menggigit sebanyak 250 orang di wilayah tersebut dan membuat resah dan teror bagi warga setempat.

Kalua sendiri merupakan monyet peliharaan Okultis seorang warga lokal Mirzapur yang dikenal memiliki kebiasaan mengonsumsi minuman keras. Kegemarannya terhadap minuman keras pun sering ditularkan kepada monyet peliharaannya yakni Kalua.

Bahkan karena seringnya menenggak minuman keras, Kalua sering terlihat oleh warga tengah teler akibat konsumsi minuman keras yang diberikan majikannya. Namun sayangnya ketika sang majikan telah meninggal dunia, Kalua tak lagi mendapat minuman keras.

Ilustrasi monyet
Ilustrasi monyet Photo: Pixabay

Dampaknya justru membuat kalua menjadi seekor monyet yang sangat agresif, tak jarang kalua sering menyerang penduduk lokal yang ditemuinya. Hingga total korban masyarakat setempat yang mengalami gigitan dari monyet pemabuk tersebut mencapai ratusan orang.

Dirasa sudah sangat meresahkan dan membahayakan penduduk setempat, membuat warga setempat melaporkan kondisi tersebut kepada tim kehutanan dan kebun binatang untuk menangkap monyet yang memiliki riwayat sebagai pemabuk tersebut.

Baca juga: Soal premium dan pertalite, Pertamina dibuat bingung atas kebijakan pemerintah

Kalua yang hidup bebas di tengah masyarakat Mirzapur akhirnya berhasil ditangkap tim kebun binatang. Monyet pemabuk tersebut, dikarantina dalam kandang terpisah untuk mengembalikan karakter aslinya sebagai hewan dan agar tidak agresif.

Namun sayangnya petugas kebun binatang sejak melakukan karantina kalua di dalam kandang terpisah, tidak menemukan tanda perubahan pada kalua. Perilaku monyet pemabuk tersebut dinilai masih sangat agresif kepada manusia.

“Kami menahannya dalam isolasi selama beberapa bulan dan kemudian memindahkannya ke kandang terpisah. Tidak ada perubahan dalam perilakunya dan dia tetap sama agresif seperti sebelumnya. Sudah tiga tahun sejak dia dibawa ke sini, tetapi sekarang telah diputuskan bahwa ia akan tetap berada dalam tahanan sepanjang hidupnya,” kata dokter kebun binatang Mohd Nasir sebagaimana dilansir sputniknews, Kamis 18 Juni 2020.

Ilustrasi Monyet
Ilustrasi Monyet Photo: Pixabay.

Dokter sendiri  mengungkap sikap agresif yang dimiliki Kalua tak lepas dari kebiasaannya mengonsumsi minuman keras yang sebelumnya diberikan oleh majikan yang memeliharanya. Sehingga terdapat perubahan karakter hewan tersebut menjadi agresif ketika meninggalkan kebiasannya mabuk.

Petugas kebun binatang sendiri akan tetap melakukan karantina kepada Kalua di kebun binatang Kanpur. Kalua juga akan tetap berada di dalam jeruji kandang seumur hidupnya agar tidak kembali membuat teror bagi hewan lain di kebun binatang maupun masyarakat.

Monyet itu berusia enam tahun dan dokter kebun binatang mengatakan bahwa jika dia dibebaskan, dia akan membahayakan orang ke mana pun dia pergi. Kalua bahkan belum berteman dengan penjaga kandangnya sampai sekarang.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close