Hobi

Motor adventure terbaru Honda, tampak gahar harga cuma Rp30 juta

Para penggemar tunggangan motor adventure silahkan merapat, Honda baru saja meluncurkan motor petualang jarak jauh dengan harga Rp30 juta.

Sebagai tunggangan jarak jauh, kapasita mesinnya pun bukan kaleng-kaleng dan cukup menggeber jalanan aspal panjang di jalur luar daerah.

Muslima Fest

Honda CB200X merupakan model motor semi sport touring, karena di bagian depannya dilengkapi dengan fairing setengah badan.

Tampilan tersebut guna menunjang karakteristik motor ini sebagai penjelajah jalanan yang cukup handal.

Honda CB200X
Honda CB200X Foto: AHM

Tidak diketahui pasti alasan Honda meluncurkan motor petualang gagah ini dengan harga yang sangat murah jika dibandingkan dengan model motor sport full fairing yang dipasarkan saat ini.

Sebagai contoh, harga Honda CBR150R tipe tertinggi saat ini dipasarkan dengan harga mencapai Rp40 juta-an.

Namun Honda CB200X dengan kapasitas mesin lebih besar harganya dibanderol bawah motor sport full fairing CBR150R.

Tentu otohopers sudah bisa menebak jika Honda CB200X ini belum dipasarkan di tanah air, jikalau pun dipasarkan tentu harganya tidak akan sesuai dengan banderol yang di patok Honda India.

Honda CB200X
Motor Petualang Honda CB200X Foto: Rideapart

Karena di negara ini motor Honda CB200X dipasarkan dengan harga USD1.940 atau setara Rp28 juta-an.

“Merupakan kesenangan besar bagi saya untuk memperkenalkan sepeda motor baru, yang terinspirasi oleh warisan CB legendaris Honda. CB200X memberikan pengalaman berkendara bagi anak muda masa kini yang mendorong mereka untuk menjelajah lebih jauh. Ini menawarkan pendamping berkendara yang sempurna untuk perjalanan kota harian mereka dan liburan akhir pekan singkat di luar pemandangan kota,” ungkap Atsushi Ogata, Managing Director dan CEO HMSI.

Spesifikasi motor Adventure Honda CB200X


http://www.rideapart.com/Honda CB200X memiliki mesin yang sama dengan yang ditemukan pada Hornet 2.0, motor 184cc, berpendingin udara, satu silinder, dengan teknologi PGM-FI.

Mesin ini sanggup menghasilkan 17 tenaga kuda, plus suspensi depan ‘garpu terbalik’, membuatnya terlihat cocok untuk berpergian di medan yang sulit dilalui motor biasa.

Honda CB200X baru hadir standar dengan lampu depan LED, yang semakin menambah kesan ‘ganteng’.

Tak cuma itu, CB200X juga hadir dengan pernak-pernik berorientasi petualangan seperti kaca depan yang tinggi, pelindung tangan, dan pelindung mesin.

Begitu juga dengan panel instrument yang sepenuhnya digital. Motor petualang ringan ini akan hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Pearl Nightstar Black, Matte Selene Silver Metallic, dan Sports Red.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close