Hobi

Motor langka berusia 32 tahun baru dibongkar, dibeli harga Rp630 juta

Di luar negeri kolektor sepeda motor memang tak seperti di Indonesia, model motor sport langka satu ini, masih tersimpan rapih dan belum dibuka dari kardus pengirimannya. Uniknya motor Suzuki RGV 250 bermesin 2 tak ini, dijual dengan harga fantastis.

Suzuki RGV250 dengan livery Pepsi di unboxing untuk pertama kalinya setelah tersimpan selama 32 tahun dalam gudang penyimpanan. Tampak dalam usia penyimpanan selama puluhan tahun, kardus pembungkus dengan logo Suzuki terlihat berdebu halus menyelimuti kardus pembungkus motor sport full fairing ini.

Pemiliknya menyimpan motor tersebut di dalam sebuah gudang dan tidak diketahui detil alasannya menyimpan motor tersebut dalam jangka waktu yang cukup lama. Informasi adanya motor klasik sport yang masih tersimpan rapih membuat banyak bikers asal Vietnam memburunya.

Suzuki RGV250
Suzuki RGV250 foto: Motosaigon

Tak ayal jika pemilik akhirnya membanderol motor simpanannya tersebut dengan harga sangat tinggi kepada siapapun yang berani meminangnya pidah garasi.

Harga motor langka berusia 32 tahun seharga ratusan juta

Layaknya sistem motor langka yang banyak beredar di pasaran, semakin tua motor tersebut dengan kondisi yang masih orisinil atau tanpa perubahan aslinya. Maka harga yang akan ditawarkan pemilik akan sangat tinggi.

Hal tersebut karena kelangkaan model dan masih terawatnya kondisi motor. Apalagi seperti Suzuki RGV 250 satu ini, ditawarkan dalam kondisi masih baru dan belum pernah digunakan sama sekali. Pemilik membuktikannya dengan kondisi motor yang masih terdapat dalam kerangka besi penyimpanan yang digunakan untuk melindungi motor saat pengiriman.

Karenanya pemilik mengutip motosaigon membanderol motor ini dengan harga mencapai 1 miliar dong atau jika di kurs kan harga motor sport full fairing dengan livery pepsi ini dibanderol mencapai Rp630 juta.

Suzuki RGV250
Suzuki RGV250 foto: Motosaigon

Pemilik klaim usia puluhan tahun

Pemilik motor mengklaim jika motor simpanannya ini belum pernah di bongkar dan kardus penyimpanannya masih asli dengan kondisi sama seperti pengiriman motor di tahun 1989 lalu.

Alhasil pemilik berhak mengklaim jika motor ini juga belum pernah dihidupkan mesinnya sama sekali sejak dikirimkan ke rumah pemiliknya.

Dalam perjalanannya, Suzuki meluncurkan motor RGV250 sebagai motor sport full fairing dengan livery Pepsi. Motor ini dikenal sebagai replica dari motor balap GP500, yang menjadi tunggangan pebalap Kevin Schwantz di era balap 1989.

suzuki RGV250
suzuki RGV250 foto: Motosaigon

Di atas kertas mesin Suzuki RGV250 mampu menghasilkan tenaga sebesar 61 dk pada putaran 11.000 rpm dengan torsi 40 Nm di 8000 rpm. Kecepatan maksimumnya sendiri 205,4 kilometer per jam. Bagaimana menurut otohopers dengan motor Suzuki RGV250 yang masih orisinil pabrikan, menarik untuk diboyong dengan harga cukup tinggi.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close