Hobi

MPV Rp200 jutaan, Wuling Cortez CT S dan C Bisa Jadi Pilihan Naik Kelas

Memperluas segmentasi model di kelas yang berbeda, Wuling pada Juli 2020 melengkapi tipe Cortez CT S yang menjadi varian terjangkau. Hadirnya Cortez CT S merupakan pelengkap dari tipe C dan L di segmentasi pasar mobil MPV harga Rp200 juta.

Sebagai model entry level Wuling, Cortez CT S menyasar segmentasi konsumen yang membutuhkan mobil keluarga dengan harga yang lebih terjangkau dibanding dua tipe yang lebih dulu meluncur yakni tipe C dan L.

Meski hadir sebagai model berbeda, Wuling sendiri tidak banyak melakukan penyesuaian perangkat ataupun fitur. Secara keseluruhan Cortez CT S memiliki spesifikasi secara umum sama dengan tipe C yang berada di atasnya.

Wuling Conrtez CT S dan C
Wuling Conrtez CT S dan C Foto: Wuling

Kelebihan MPV Rp200 juta Cortez CT S dan C

Spesifikasi umum kedua model masih disokong oleh mesin kapasitas 1.500 cc serta pilihan dua transmisi Continuosly Variable Transmision (CVT) dan manual 6 percepatan.

Terdapat fitur sebagai pelengkap mengemudi, mulai dari fitur keselamatan selama berkendara baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Sebagai tipe terendah, Wuling Cortez CT S tetap memanjakan konsumennya dengan fitur-fitur mumpuni sebagai pelengkap mengemudi, mulai dari fitur keselamatan selama berkendara baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Di dalam kabin Wuling Cortez CT tipe S selain menawarkan ruangan yang lega. MPV ini memiliki pilihan jok untuk 7 penumpang (dengan Captain Seat) atau 8 penumpang.

Fitur-fiturnya tersedia antara lain monitor 8 inci dengan fungsi layar sentuh, kamera parkir, one push start, keyless entry dan audio steering switch.

Dari segi keamanan, Wuling Cortez CT tipe S telah didukung fitur seperti ABS/EBD, ESS, dan Front & Rear Disc Brake. Fitur tersebut mumpuni untuk memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dibandingkan dengan kompetitor.

Mesin Wuling Cortez
Mesin Wuling Cortez Foto: Wuling

Khusus untuk menjaga keselamatan penumpang di dalamnya, ada Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Froce Distribution (EBD), Seatbelt hingga barus ketiga, ISOFIX, 4-Points Rear Parking Sensor, ISOFIX, sampai dengan Auto door lock by Speed.

Tidak itu saja, Cortez CT S sudah menyematkan sistem kamera parkir yang menampilkan kondisi belakang saat pengemudi akan memarkir.

Untuk memudahkan pengemudi parkira terdapat garis yang memudahkan pengemudi mendapatkan posisi pas kendaraan saat parkir dan terdapat posisi sonar yang aktif ketika tuas transmisi masuk ke gigi mundur.

Cortez tipe C memiliki semua fitur yang disematkan pada tipe S. Bedanya pada tipe C fiturnya lebih banyak lagi.

Dari segi fitur, kendaraan ini dilengkapi dengan TPMS (Tire Pressure Monitoring System) serta AC digital. Dengan ini pengendara bisa lebih antisipatif terhadap keselamatan maupun kenyamanan di jalan.

Fitur lainnya seperti Electronic Stability Control (ESC), yang berfungsi menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali atau ketika lintasan kendaraan tidak sesuai dengan steering input yang diinginkan pengemudi (misal, oversteer, understeer)

Salah satu kecanggihan teknologi kecil namun biasa ditemukan di mobil eropa yakni Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Juga ada electronic parking brake.

Wuling Cortez
Wuling Cortez Foto: Wuling

Belum habis sampai di situ, Automatic Vehicle Holding (AVH) menjadi fitur pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun.

Berikut harga Wuling Cortez CT C dan S

Cortez CT Type C T 6 M/T – Rp 238,5 juta

Cortez CT Type C T Lux+ CVT – Rp 255,5 juta

Cortez CT Type S MT 8 seater – Rp 209 juta

Cortez CT Type S CVT Captain Seat – Rp 233 juta

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close