Hot

Mualaf, Bella Saphira kenang momen saat ke Gereja Katedral Makassar yang kini dibom

Bella Saphira bagikan momen saat mengunjungi Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Tengah yang baru saja terkena ledakan bom bunuh diri pada Minggu pagi, 28 Maret 2021. Bersama suaminya, Agus Surya Bakti, Bella rupanya sering berkunjung ke lokasi ibadah Umat Katolik tersebut.

Wanita asal Magelang itu kemudian mengungkapkan bagaimana santunnya para suster hingga Pengerja & Jemaat Keuskupan Agung Katedral Makassar. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Bella Saphira kenang momen saat ke Gereja Katedral Makassar

Bella Saphira mengungkapkan rasa simpati atas ledakan bom yang terjadi di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Tengah. Ia mengunggah foto kenangan saat mengunjungi Katedral Makassar yang terkena bom bunuh diri diduga dari seseorang yang nekat berusaha masuk.

We are with You, Gereja Kathedral Hati Yesus Maha Kudus Kota #Makassar. USKUP AGUNG yang Kami Cintai: Mgr Johannes LIKU ADA’. Pelayanan TUHAN yang amat santun, tutur kata senantiasa halus lembut, selalu tersenyum penuh ketulusan dan kesejukan. Para suster, Paroki, Pengerja & Jemaat Terkasih Ke-Uskup-an Agung, Makassar,” begitu keterangan yang dituliskan Bella Saphira di Instagram Stories miliknya dilansir Hops pada Senin, 29 Maret 2021.

Unggahan Bella Saphira
Unggahan Bella Saphira. Sumber: Instagram

Para suster hingga Pengerja & Jemaat Keuskupan Agung Katedral Makassar diceritakan Bella adalah manusia yang sangat berhati lembut dan tak kenal marah. Artis 47 tahun tersebut membagikan foto bersama sang suami, Agus Surya Bakti saat mengunjungi Gereja Katedral, Makassar pada tahun 2015 an 2016 lalu.

Pelayanan-pelayanan TUHAN di foto ini mereka semua manusia-manusia berhati amat sangat lembut, penuh setia, selalu terbuka, membantu siapapun, bertutur santun, tulus, lurus, mereka tidak pernah mengenal marah, cemburu, iri dengki, pelit, malas, tidak cuma mikirin amal diri sendiri apalagi dendam, tidak pernah,” ujarnya.

Bella memastikan bahwa pelayan-pelayan Tuhan di gereja tersebut sedang mendoakan orang yang membenci jemaat Nya. Ia juga tak lupa mendoakan yang terbaik atas bom yang meledak di Gereja Katedral, Makassar Minggu pagi.

Mereka hidup untuk melayani manusia lain karena itu berarti bekerja yang menyenangkan hati TUHAN. Beliau pasti sedang mendoakan orang yang membenci Jemaat Nya. We Love and Pray For You,” ungkap Bella.

Bella Saphira mualaf

Diketahui, Bella Saphira merupakan seorang mualaf. Ia pernah menceritakan perjalanan pindah agamanya dari seorang Nasrani ke Islam sebelum resmi menikah dengan suaminya, Agus Surya Bakti pada 2013 silam. Kala itu, Bella mengaku mendapat pertentangan dari beberapa pihak terkait keputusannya untuk menjadi seorang mualaf.

Bella Saphira mualaf
Sumber: Instagram Bella Saphira

“Banyak benturan terutama dari kedua orang tua saya, keluarga, tante, keluarga ibu, keluarga bapak, beberapa kenalan, komunitas gereja, orang-orang yang beragama Kristen, penggemar saya, apalagi saya mualaf,” kata Bella Saphira dalam YouTube STARPRO Indonesia.

Tapi, pemeran Antara Cinta dan Dusta itu yakin dengan keputusannya hingga seiring berjalannya waktu, keluarga dan teman-temannya bisa menerima Bella sebagai seorang mualaf.

“Saya banyak melalui dan menelan, kita telan saja, dan setengah gelap sih waktu itu. Saya punya keyakinan 50 persen, 50 persennya lagi saya yakin saja bahwa ini akan saya jalani karena kita sudah banyak melihat,” pungkas Bella Saphira.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close