Unik

Mukjizat! Tim SAR temukan alat shalat penumpang Sriwijaya SJ182 kondisinya bikin merinding

Sebuah video mendadak viral di jejaring media sosial yang merekam Tim SAR gabungan ketika menemukan alat shalat diduga milik salah satu penumpang kecelakaan Sriwijaya Air SJ182. Uniknya alat shalat itu ditemukan dalam kondisi utuh.

Salah satu warganet jejaring media sosial TikTok bernama Rahmat Awing mengunggah video tersebut di akun pribadinya @r.awing08.

Dalam captionnya, Awing menjelaskan alat shalat ini berhasil ditemukan Tim SAR gabungan pada saat proses evakuasi di hari ketiga.

Pesawat Sriwijaya
Pesawat Sriwijaya. Foto: Instagram @sriwijayaair_sj182

Lebih mengherankannya, alat shalat berwujud sajadah ini detemuka dalam kondisi tidak hancur alias utuh.

“Alhamdulillah Evakuasi hari ketiga menemukan sajadah yang tidak hancur masih utuh, Allah maha besar,” tulis si kreator TikTok Rahmat Awing.

Tampak dalam video yang diunggah, sejumlah orang yang merupakan tim SAR gabungan sedang melakukan proses evakuasi di salah satu kapal.

Dia pun memperlihatkan sajadah yang dimaksud. Terlihat alas untuk shalat berwarna hijau ini masih utuh. Kemudia tak jauh dari barang ini, ada pula sebuah kain seperti baju dengan motif garis-garis hitam putih.

Tim SAR temukan alat shalat penumpang Sriwijaya SJ182 kondisinya bikin merinding. Foto: TikTok
Tim SAR temukan alat shalat penumpang Sriwijaya SJ182 kondisinya bikin merinding. Foto: TikTok

Video itu pun langsung viral dan banyak ditonton oleh warganet penghuni TikTok. Bahkan hingga tulisan ini dimuat saja, unggahan milik Rahmat Awing tersebut telah ditonton sebanyak 5,3 juta kali, dengan total penyuka 635,4 ribu.

Walhasil unggahan ini hangat dibicarakan wargnet dengan berbagai tanggapan di kolom komentar.

“Baru kali ini ada pesawat jatuh tapi merasa kehilangan banget,” balas akun slviagrn922.

“Kalau sajadah tidak robek, berarti kemungkinan besar pecinya Captain Afwan enggak sobek juga. Semoga aja,” ujar akun @r.official07.

“Tahu kenapa benda-benda korban enggak hancur lebur seperti tubuh korban? Itu tandanya Allah kasih kita contoh kalau harta tidak dibawa mati namun amal sholeh,” kata akun @yuna_363.

“Ada yang sepemikiran enggak kalau sajadah itu punyanya Capt Afwan,” tutur akun @ikastadnrt.

“Ya Allah merasa kehilangan sekali. Di saat yang rajin beribadah secepat itu pergi dan merasa terpukul dengan diri sendiri yang masih lalai beribadah,” imbuh akun @_miiiiiiiiiiiiiiiiii.

@r.awing08

Alhamdulillah Evakuasi hari ke 3 menemukan Sejadah yg TDK Hancur masih utuh,Allah maha besar. #fyp #sriwijayaair #brimobuntukindonesia IG Rahmat awing

♬ Kamu & Kenangan – Maudy Ayunda – All About Music 🎵

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close