Trending

Munarman sebut nama yang sabotase tiket Habib Rizieq: Saya duga dia orangnya

Menjelang kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, rupanya ada pihak-pihak gelap yang berupaya menggagalkannya. Hal itu terlihat dari upaya sabotase tiket Habib Rizieq, dengan mengirimkan pembatalan ke pihak travel.

Menurut keterangan Sekretaris Umum FPI Munarman, cara yang digunakan terbilang cukup canggih, yakni melakukan operasi gelap dengan mengatasnamakan dan menggunakan akun palsu dari Habib Rizieq.

Baca juga: Subhanallah rahasia kepulangan Habib Rizieq terbongkar, ternyata…

“Menurut saya permainannya canggih. Misalnya dia membuat email, kemudian mengirimkan kepada pihak travel, itu kan artinya sudah terencana sekali. Dia tahu alamat email travelnya, dia tahu nama-nama tiket Habib Rizieqnya,” kata Munarman di Apa Kabar Indonesia Petang, disitat Senin 9 November 2020.

Sosok Habibe Rizieq Shihab. Foto: Antara
Sosok Habibe Rizieq Shihab. Foto: Antara

Beruntung, kata dia, upaya sabotase terhadap tiket Habib Rizieq itu terbaca, di mana pihak travel mengkonfirmasi ulang upaya itu. Alhasil, upaya itu berhasil dicegah.

Siapa sabotase tiket Habib Rizieq?

Saat ditanya siapa pihak yang berupaya lakukan upaya tersebut, Munarman kemudian menegaskan jika dia menduga tentu saja pihak-pihak yang selama ini melontarkan pernyataan-pernyataan kalau Habib Rizieq tak bisa pulang.

“Misalnya Dubes (Dubes RI untuk Arab) Agus Maftuh, itu kan berkali-kali menyatakan enggak bisa pulang-enggak bisa pulang, mungkin dia ingin membuktikan omongannya dengan cara-cara yang tak biasa, begitu ya.”

“Dugaan saya, itu kalau dugaan ya. Karena secara berulang-ulang seorang duta besar ini justru bukan memfasilitasi sebagai tugas penyelenggara negara, warga negaranya yang sedang dalam persoalan di luar negeri,” katanya lagi.

Padahal, lanjut dia, itu merupakan tugas seorang dubes di seluruh negara. Dan itu adalah amanah konstitusi kita. Tetapi dia justru menyayangkan sikap Dubes Agus Maftuh yang dianggap seolah menekankan jika Habib Rizieq masih ada persoalan dan segala macamnya.

Mobil Habib Rizieq
Mobil Habib Rizieq Foto: IST

Atas upaya sabotase tiket Habib Rizieq, Munarman pun menekankan jika beliau tetap on schedule dengan rencana kepulangannya.

“Insya Allah Habib Rizieq akan berangkat sesuai jadwal. Akan tiba di Jakarta pada pukul 09.00 pagi, tanggal 10 November, Insya Allah.”

Rizieq bukan over stay

Pada kesempatan itu, Munarman juga menegaskan jika Habib Rizieq tidak over stay atas statusnya di Arab Saudi. Hal yang bisa menjadi bukti dari mereka, yakni kepemilikan Visa tinggal Habib Rizieq yang dikatakan masih berlaku sampai 11 November.

Munarman pun kemudian menyatakan jika Habib Rizieq tidak bermasalah secara hukum. Sejumlah bukti dikatakan, yang dianggap tidak bisa dilakukan pada orang-orang yang tersangkut hukum.

“Dia bisa haji tiga kali, tiap minggu bisa umrah, istimewanya lagi dia bisa nikahkan anaknya. Kemudian dia juga bisa dikunjungi secara normal oleh para jemaah umroh, dan orang-orang Indonesia di sana,” katanya lagi.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close