Hot

Mutia Ayu unggah soal baju lebaran, tidak pindah agama?

Pernikahan mendiang Glenn Fredly dan Mutia Ayu memunculkan isu pindah keyakinan. Publik berspekulasi kalau pedangdut cantik tersebut mengikuti keyakinan sang suami. Mutia diketahui seorang muslim lalu pindah agama saat menikah. Selepas kepergian Glenn untuk selamanya, agama Mutia Ayu masih menjadi bahan perbincangan.

Pasangan tersebut memang selalu menjaga privasi mereka, termasuk urusan pernikahan, agama hingga anak. Setelah berpulangnya Glenn Fredly, Mutia membesarkan putri mereka, Gewa seorang diri. Seperti figur publik lain, dia kerap menerima endorse di media sosial.

Mendekati Hari Raya Idul Fitri, Mutia mengunggah endorse di Instagram pribadinya. Hal inilah yang membuat agama Mutia Ayu kembali dipertanyakan.  Dia mempromosikan brand fashion yang disebutnya sebagai baju lebaran.

“Jumat berkah, kalian sudah tahu mau pakai baju apa di Lebaran nanti? Kalau aku sih sudah pasti pakai baju dari @innecollection,” tulisnya, dikutip dari Suara.com, Senin 11 Mei 2020.

Pedangdut Mutia Ayu. Foto: Instagram.
Pedangdut Mutia Ayu. Foto: Instagram.

Unggahan Mutia itu diartikan beragam oleh netizen. Beberapa menebak Mutia Ayu tidak pindah agama. Ada juga yang berkesimpulan Mutia memeluk Islam. Setelah unggahannya bikin heboh, Mutia kini sudah menghapusnya. Dia tidak ingin netizen berspekulasi tentang privasinya.

Mutia Ayu pernah berpuasa Ramadan

Meski tidak terbuka tentang agama yang dianut, Mutia Ayu pernah menyiratkan dirinya seorang muslim. Hal ini terlihat dalam video yang diunggahnya pada 2018 silam. Dalam video yang diunggah ke YouTube tersebut, Mutia bercerita sedang menjalin hubungan dengan pria Muslim.

Baca juga: Aksi baca Yasin di makam Glenn Fredly tuai protes, disebut tak nyambung

“Sekarang ini kan jam 3 sore di Colombia, jadi aku bakal belanja sedikit untuk persiapan sahur besok. Jadi ini adalah Ramahan aku di luar negeri dan sendirian. Pacar aku juga Alhamdulillah muslim,” kata Mutia Ayu kala itu di akun Youtube-nya.

Selain itu, salah seorang sahabatnya di label yang sama, Siva Aprilia, seperti menyiratkan kalau Mutia Ayu beragama Islam.“Kalau enggak salah, Mutia Ayu itu Muslim. Enggak tahu juga kalau ternyata dia pindah agama. Aduh maaf, saya enggak tahu. Jarang mengikuti gosip juga,” kata Siva.

Apa pun agama Mutia Ayu, itu menjadi hak pribadinya. Yang pasti, dia adalah sosok istri dan ibu yang tegar untuk bayi cantiknya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close