Hot

Cerita Nadia Vega ajak suami masuk Islam: Keluarga besarnya pengin aku jadi non muslim

Suami Nadia Vega animator asal Belanda.

Nama artis Nadia Vega bisa dibilang sudah lama tak ‘nongol’ di layar kaca. Ya, ia kini sudah alih prosfesi menjadi seorang animator.

Nadia menikah dengan pria bule asal Belanda bernama Yaar Jorik Dozy, pada 2015 lalu. Jorik punya profesi yang sama dengan Nadia yaitu animator film-film Hollywood yang mendunia.

Ada kisah unik soal Nadia dan sang Suami sebelum akhirnya menikah. Ternyata Jorik masuk islam sebelum menikahi Nadia.

“Menikah di Bali, 2015. Sebelum menikah (Jorik) jadi mualaf, nikah sudah Muslim,” cerita Nadia Vega, dilansir Haibunda 6 Februari 2021.

Lebih lanjut Nadia menceritakan proses malaf sang suami dimudahkan. Awalnya karena beda agama keluarga Nadia pun menginginkan Jorik jadi Muslim terlebih dahulu.

Nadia Vega dan suami
Sumber: Instagram Nadia Vega

Nadia Vega ternyata sempat berpikiran, kalau memang agama jadi satu hambatan, ia akan pasrah. “Makanya aku pikir, kalau (agama) jadi hambatan ya nggak masalah, mungkin memang belum jodoh,” ucapnya.

Namun tak diduga Jorik bersedia jadi mualaf setelah 2 tahun pacaran. Ketika ditanya reaksi keluarga Jorik di Belanda, Nadia menjawab jika keluarga Jorik sempat menginginkan hal yang sama.

“Keluarga Jorik lebih liberal mereka juga mikir pastinya ada kemauan ajak aku jadi non muslim. Tapi keluarga Jorik bebaskan jadi apapun. Apapun yang kita putuskan bersama mereka support,” ujar Nadia Vega.

Nadia Vega
Nadia Vega Foto: Instagram

Nadia juga menceritakan awal pertemuannya dengan pria yang bernama lengkap Sultan Yaar Jorik Dozy itu. Kala itu Nadia menghadiri festival animasi di Belanda.

“Jorik jadi salah satu pembicara, aku dikenalin sama teman-teman sesama desainer grafis,” kenang Nadia.

Tak disangka Jorik langsung jatuh hati dan minta nomor telepon. Singkat kata keduanya langsung janjian bertemu di Singapura.

“Dia tinggal di Singapura dan kebetulan, waktu itu aku lagi ada proyek di Singapura juga. Janjian lagi, ketemu di Singapura dan akhirnya setelah dua kali ketemuan, officially jadi pacar,” kenang Nadia.

Jorik yang asli Belanda ini ternyata punya pekerjaan mumpuni lho. Karya animasinya sudah terkenal di seluruh dunia.

“Dia (Jorik) sedang menggarap untuk film Lord of the Ring, Avengers, sama Transformer,” tutup Nadia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close