Trending

Nasib Rektor UI seperti Haji Lulung, ambyar!

Rektor Universitas Indonesia sedang menjadi tren perbincangan publik. Warganet merisak alias bully Rektor UI Ari Kuncoro lantaran perubahan Statuta UI yang membolehkan rektor kampus negeri itu rangkap jabatan. Perisakan warganet begitu deras di media sosial. Nasib Rektor UI seperti Haji Lulung, politikus bernama lengkap Abraham Lunggana.

Kamu ingat nggak Sobat Hopers, beberapa tahun lalu kan Haji Lulung pernah jadi bahan jokes alias guyonan dan bully warganet. Nah model jokes warganet ke Rektor UI itu mirip dengan jokes ke Haji Lulung beberapa tahun lalu.

Rektor UI nasibnya dibully

Rektor UI Ari Kuncoro
Rektor UI Ari Kuncoro. Foto Universitas Indonesia.

Ragam cibiran tertuju kepada Rektor UI Ari Kuncoro. Warganet menumpahkan jokes menyindir Ari dengan model Rektor UI tak ada yang bisa ngalahin. Jokes ini banjir di media sosial lho.

Misalnya jokes yang ditulis oleh akun @DonAdam68, Presiden saja takutnya sama Rektor UI.

“Mahasiswa takut sama dosen. Dosen takut sama rektor. Rektor takut sama menteri. Menteri takut sama presiden Presiden takut sama Rektor UI?” tulis akun tersebut.

Ada pula yang mencibir Rektor UI dengan topik Covid-19 gitu lho.

“Rektor UI kena kopid, kopidnya yg demam2 sampe semaput,” tulis akun @maydivaca.

Nggak kalah cibiran soal Covid-19 dan Rektor UI juga muncul dari akun @bimamoma.

“Rektor UI mau naik pesawat ga mau tes covid, covidnya lenyap dari muka bumi,” tulis akun itu.

Nggak kalah kocak, ada aja pikiran warganet mengguyoni Rektor UI. “Rektor UI masuk ATM, ATM ngeluarin uang sendiri,” tulis akun @kays_khitaro.

Ada pula yang guyonannya bikin ketaa pula. Misalnya soal domain email, kalau domain Rektor UI beda dengan yang lainnya nggak ada yang ngalahin deh.

“Email rektor UI: [email protected],” tulis akun @_Mowglii.

Rektor UI Haji Lulung reborn

Abraham Lunggana alias Haji Lulung
Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Foto Instagram @hajilulung_24

Beberapa warganet teringat dengan jokes Haji Lulung beberapa tahun lalu. Makanya saat Rektor UI di-bully jokes-jokes kocak itu, warganet teringat dengan nasib yang diterima Haji Lulung.

Kala itu Haji Lulung sebagai politikus PPP pun jadi bulan-bulanan warganet karena Lulung salah menyebut Uninterruptible Power Supply (UPS) dengan Universal Serial Bus (USB), saat mengkritik Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Saat itu Lulung menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD. Pada 2015, Gubernur Ahok sedang panas konflik dengan DPRD.

Nah gegera itu salah menyebutkan UPS dengan USB itu muncul meme Lulung di media sosial.

Ada warganet yang mengatakan jokes Rektor UI ini adalah Haji Lulung Reborn, ada pula yang mengatakan Rektor UI itu Haji Lulung Part 2. Ada pula yang berkelakar curiga rektor UI itu adalah Haji Lulung yang menyamar.

“Rektor UI uda kayak meme haji lulung jaman dulu,” tulis akun @risvyvalentine.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close