Trending

Sri Mulyani tinggal di kandang kambing, suami ternyata buruh serabutan

Nasib Sri Mulyani begitu tragis hingga harus tinggal di kandang kambing bersama suami dan anaknya yang masih berusia 1 tahun setelah dirinya tak mampu bayar kontrakan. Diketahui suami yang awalnya bekerja sebagai tukang ojek kini menjadi buruh serabutan.

Memutuskan tinggal di kandang kambing tentu bukan pilihan terbaik bagi Sri Mulyani bersama keluarga, lantaran dirinya sudah tak mampu membayar sewa rumah kontrakan setiap bulan sebesar Rp350 ribu. Meski sebelumnya pernah mengontrak rumah satu kamar dengan harga yang jauh lebih murah Rp150 ribu.

Baca juga: Sadis, bocah Jibril disiksa orangtua hanya makan rumput selama 2 tahun

Sulitnya kondisi ekonomi akibat pandemi corona saat ini membuat keluarga Sri Mulyani makin terpuruk, hingga tak lagi mampu membayar kontrakan dengan harga termurah itu setelah bertahan selama dua bulan lamanya. Dadang yang merupakan suaminya tak lagi menjadi tukang ojek dan beralih menjadi buruh serabutan.

Keluarga Sri Mulyani
Keluarga Sri Mulyani tinggal di kandang kambing Foto: Sukabumi Update

Kondisi itulah yang membuat Sri Mulyani harus menghadapi cobaan, dengan meninggalkan kontrakannya karena tak lagi mampu membayar sewanya. Keluarga tersebut akhirnya memutuskan untuk pindah ke sebuah saung sawah yang jauh dari pemukiman warga.

Tak kurang dari dua bulan keluarga tersebut tinggal di saung yang terbilang tidak layak, namun beruntung ada warga yang melihat keluarga Sri Mulyani tinggal di tempat tersebut. Hingga akhirnya warga ada warga yang mengajaknya untuk tinggal dirumahnya dan meminta suaminya membantu mengurus ternak kambingnya.

Meski ajakan tersebut diterima, Dadang seperti dikutip Suara via Sukabumi Update, memiliki pemikiran berbeda dan menyangka jika keluarganya tinggal di rumah tersebut akan dikenakan biaya sewa. Hingga akhirnya keluarga tersebut lebih memilih di kandang domba.

Baca juga: Kambing berwajah manusia dianggap titisan Dewa hingga disembah warga

Warga yang mengetahui ada keluarga yang tinggal di kandang kambing langsung melaporkan ke polisi dan petugas langsung melakukan pengecekan. Bhabinkamtibmas Desa Jampang Tengah Brigadir Sugiarto langsung melihat keluarga Sri Mulyani ke lokasi.

Sri Mulyani tinggal di kandang kambing
Sri Mulyani tinggal di kandang kambing Foto: Sukabumi Update

Saat melakukan pengecekan, petugas menyaksikan langsung kebenaran informasi yang dilaporkan, dan saat itu anak Sri Mulyani tengah menggambar di dalam kandang domba.  

“Pada hari pertama saya bantu materi saja, dan hari kedua berkoordinasi bersama pimpinan, Babinsa Jampang Tengah, Kecamatan Jampang Tengah, serta Pemdes Jampang Tengah. Akhirnya kami sepakat mendirikan rumah layak huni dengan swadaya untuk keluarga tersebut,” beber Sugiarto.

Petugas kepolisian tersebut akhirnya melakukan koordinasi dengan pimpinan untuk membantu keluarga Sri Mulyani. Kendala yang dihadapi, untuk membantu keluarga tersebut lantaran tidak memiliki lahan untuk membangun rumah.

Hingga petugas kepolisian bersama warga membeli sebidang tanah dan membangunkan rumah untuk keluarga tersebut. Letak rumah yang dibangun berkat swadaya polisi dan warga terletak dekat kandang kambing.

Kambing yang kesulitan berdiri
Kambing yang kesulitan berdiri Foto: Chickenmash Farm

Tujuannya agar keluarga tersebut tetap bisa mengurus kambing yang kini menjadi pekerjaan suami Sri Mulyani.

“Maka saya belikan lahan tak jauh dari kandang domba, biar nantinya sambil mengerus domba. Luasnya kurang lebih 40 meter persegi. Ada beberapa donatur juga yang ikut menyumbang hingga akhirnya bisa dibangun rumah layak huni 6×4 meter berkat gotong royong warga dan pemerintah setempat,” pungkas Sugiarto.

Kini, pasutri itu bisa tinggal di rumah yang layak huni. Dadang dan Sri Mulyani pun tak perlu pusing untuk membayar uang sewa bulanan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close