Hobi

Nasib YouTuber yang review produk Eiger mujur abis, dikasih seperangkat kamera canggih!

Pemilik kanal YouTube Duniadian namanya belakangan viral usai mendapat surat ‘teguran’ dari merek Eiger karena video review produknya dianggap kurang baik dari segi teknis.

Saat itu Eiger dalam surat elektroniknya mengatakan video review yang diunggah Dian Widiyanarko buruk secara kualitas. Pemilik kanal Duniadian, lantas mengunggah surat keberatan yang dikirim Eiger itu di media sosial Twitter.

Halo @eigeradventure jujur kaget saya dapat surat begini dari anda. Lebih kaget lagi baca poin keberatannya. Saya kan review produk gak anda endorse. Kalau anda endorse atau ngiklan boleh lah komplen begitu. Lha ini beli, gak gratis, lalu review pake alat sendiri,” tulis Duniadian di akun Twitter-nya.

Hal ini lantas menuai beragam reaksi dari warganet di jagat maya. Hingga kini, di Twitter cuitan Duniadian itu sudah mendapat lebih dari 44 ribu retweet dan lebih dari 85 ribu likes.

Duniadian, YouTuber yang dikirim surat keberatan dari Eiger lantaran reviewnya dianggap kurang baik secara teknis. Foto: Twitter
Duniadian, YouTuber yang dikirim surat keberatan dari Eiger lantaran reviewnya dianggap kurang baik secara teknis. Foto: Twitter

Menanggapi kejadian ini, salah satu brand clothing kenamaan, PREPPSTUDIO lantas menawarkan hadiah kepada pemilik YouTube Duniadian.

Hal ini disampaikan langsung oleh pihak PREPSTUDIO melalui akun Instagram miliknya. Dalam unggahan yang dimuat pada Jumat, 29 Januari 2021, PREPPSTUDIO mulanya menuliskan surat dukungan kepada Duniadian.

“Dengan ini kami PREPPSTUDIO MENDUKUNG niat baik dari @EIGERADVENTURE yang menginginkan pembuatan konten yang baik dalam rangka review suatu produk,” tulis PREPPSTUDIO mengawali suratnya.

Kemudian, brand clothing tersebut menyebut bahwa keterbatasan kemampuan seseorang dalam proses produksi konten merupakan sesuatu yang tak bisa diabaikan.

Merek tersebut juga mengatakan bahwa tidak elok memberikan standar yang tinggi kepada seorang reviewer yang tidak terikat kerja sama, karena belum tentu si reviewer itu punya peralatan yang memadai.

PREPPSTUDIO mengirim seperangkat kamera kepada YouTuber Duniadian. Foto: Instagram
PREPPSTUDIO mengirim seperangkat kamera kepada YouTuber Duniadian. Foto: Instagram

Lebih lanjut, PREPPSTUDIO kemudian menyatakan dukungannya kepada Duniadian untuk tetap berkarya membuat konten menarik sesuai dengan kemampuannya.

Lalu, secara mengejutkan PREPPSTUDIO ternyata memberikan dukungan nyata kepada Duniadian dengan memberikan seperangkat kamera canggih.

“Oleh sebab itu, kami segenap tim PREPPSTUDIO memberikan DUKUNGAN kepada Mas @DUNIADIAN untuk tetap berkarya dalam menyajikan konten menarik pada channel YouTube-nya sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki,” tulis PREPPSTUDIO.

“Dengan bentuk support nyata berupa 1 Unit Kamera lengkap dengan perangkat pendukung lainnya, yang akan kami kirimkan jika Mas Dian berkenan,” sambungnya.

Diketahui, PREPPSTUDIO mengirimkan seperangkat kamera, lengkap dengan lensa, microphone dan memori.

Untuk kameranya, PREPPSTUDIO menawarkan kepada Dian SONY A6400 kit 16-50mm f/3.5-5.6 OSS. Lalu untuk lensanya yakni SONY FE 50mm f/1.88 Lens.

Kemudian Duniadian ditawari microphone RODE Microphone Video Micro. Terakhir, PREPPSTUDIO menawarkan memori SANDISK Extreme Pro SDXC UHS-I V30 64GB 170mbps.

PREPPSTUDIO mengirim seperangkat kamera kepada YouTuber Duniadian. Foto: Instagram
PREPPSTUDIO mengirim seperangkat kamera kepada YouTuber Duniadian. Foto: Instagram

Di akhir surat dukungan itu, merek tersebut mengucapkan terima kasih kepada Dian lantaran telah mengangkat isu ini ke publik.

Karena, sambung PREPPSTUDIO, ini jadi menimbulkan geliat yang cukup menarik, terkhusus bagi industri merek lokal Indonesia.

Menanggapi ‘hadiah’ dari PREPPSTUDIO tersebut, Dian yang bisa dibilang bernasib mujur ini menghaturkan terima kasih. Ucapan itu disampaikan melalui Instastory miliknya.

Terima kasih banyak @preppstudio. Juga mas @ariefmuhammad,” tulis Dian.

Usai ‘teguran’ tersebut viral, pihak Eiger sendiri sudah meminta maaf kepada YouTuber Duniadian dan mengakui kesalahannya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close