Hot

Nasihat terakhir Syekh Ali Jaber buat Arie Untung, begini isinya

Presenter Arie Untung ikut berduka atas meninggalnya ulama Syekh Ali Jaber. Ungkapan belasungkawa disampaikan Arie lewat sebuah unggahan di akun Instagram miliknya. Dalam unggahan itu juga, Arie Untung mengungkap bahwa Syekh Ali Jaber pernah memberi nasihat kepadanya.

Nasihat tersebut diberikan Syekh kelahiran Madinah itu kepada Arie melalui pesan suara (voice note) WhatsApp. Terlihat pesan suara itu dikirim Syekh Ali Jaber pada 27 November lalu, namun Arie Untung belum sempat membukanya.

Liat voice note ini belum terbuka dan isinya nasihat terakhir buat aku,” tulis Arie Untung dikutip pada Kamis 14 Januari 2021.

Sementara itu, di keterangan unggahannya, Arie mengatakan berita sedih belakangan ini sering terjadi. Ia juga sempat mengungkit lagi kasus penusukan Syekh Ali Jaber yang terjadi beberapa waktu lalu.

Belakangan kok sedih terus ya beritanya. Kali ini mau memastikan apakah bener berita ini ya Rabb. Ternyata benar-benar Kau lebih sayang sama beliau. Tahun lalu hati hancur denger beliau ditusuk, tapi Allah beri kabar baik. Diberikan waktu sedikit lebih panjang untuk memberi hikmah kepada kita bagaimana semestinya sebagai muslim bersikap,” kata Arie Untung.

Syekh Ali Jaber dan Arie Untung. Foto: Instagram
Syekh Ali Jaber dan Arie Untung. Foto: Instagram

Arie juga menjelaskan bahwa semasa hidup, Syekh Ali Jaber merupakan orang yang sangat baik dan seorang pejuang Alquran. Arie juga mengaku kerap meminta nasihat kepada Syekh Ali Jaber melalui pesan suara.

Seneng minta nasihat beliau. Suka kirim-kirimanan voice note. Teduh banget nasihat-nasihatnya,” kata dia.

Lebih lanjut, suami Fenita Arie itu menyebutkan bahwa ia kaget mendengar kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber dan langsung membuka WhatsApp untuk memastikan kabar duka ini, namun ia menemukan ternyata ada kiriman pesan suara dari Syekh Ali.

Tadi pas denger kabar ini aku buru-buru buka WhatsApp beliau mau memastikan siapa tau dipegang keluarga. Ternyata ada voice note beliau yg belum kebuka. Dan isinya.. masya Allah.. hancur banget nih hati.”

Syekh Ali Jaber. Foto: Dok Suara.
Syekh Ali Jaber. Foto: Dok Suara.

Nasihat buat aku untuk menenangkan hati. Saya baru denger pesannya saat orangnya udah tiada. Yang teman-teman dengar itulah pesen terakhir di voice note itu. Masya Allah,” sambung Arie.

Berikut ini merupakan nasihat Syekh Ali Jaber kepada Arie Untung yang dikirimnya melalui pesan suara:

“Ya betul-betul. Baik, karena itu juga wasiat Rasulullah. Maksud, selesaikan kerjaanmu dengan rahasia diam-diam, bagi setiap orang pemilik nikmat pasti dihasuti.”

“Insya Allah kita bersama-sama. Ana karena melihat ketulusan antum, perjuangan antum. Mudah-mudahan Insya Allah kita bisa bersama-sama membuat yang terbaik untuk Islam, Insya Allah.”

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close