Trending

Situasi tak karuan, Teddy Gusnaidi bisiki Jokowi segera aktifkan militer

Presiden Jokowi mendapatkan saran dari eks politisi Teddy Gusnaidi. Ini terkait situasi negara yang dinilai makin tak karuan usai dihantam melonjaknya kasus pandemi covid-19.

Menurut Teddy, dibutuhkan penanganan pandemi lebih komprehensif. Salah satunya, kata Teddy Gusnaidi ke Presiden Jokowi, untuk diaktifkannya militer untuk ambil alih. Apa maksudnya?

Surat Teddy Gusnaidi ke Jokowi

Teddy Gusnaidi menyampaikan saran kepada Presiden Jokowi terkait penanganan pandemi, terlebih soal kebijakan PPKM darurat yang baru-baru ini hangat diperbincangkan.

Doa lantas membahas kembali surat terbuka yang pernah ia tulis kepada Presiden Jokowi pada tahun 2020, terkait kebijakan pemerintah untuk menurunkan kasus Covid-19 di Indonesia.

Teddy lantas menyampaikan beberapa poin yang terdapat dalam suratnya lewat beberapa cuitan di akun Twitternya yang diunggah Rabu 30 Juni 2021. Dalam cuitannya, Teddy menyebut bahwa PPKM darurat hanya bisa dilakukan dengan pola ‘Tidurkan Indonesia’. Ia menyarankan semua jalan dan tempat usaha hingga tingkat RT ditutup.

Ilustrasi TNI. Foto: Antara
Ilustrasi TNI. Foto: Antara

Apabila tidak melakukan hal tersebut, maka semuanya akan sia-sia saja dan tak memberikan efek.

“Pak @jokowi, PPKM darurat hanya bisa dilakukan dengan pola Tidurkan Indonesia. Jalanan ditutup, usaha ditutup sampai tingkat RT, siapkan aplikasi laporan, tindak tegas dan militer yang menjalankan. Selain itu, semuanya sia-sia saja, tidak ada efek sama sekali,” tulis Teddy dalam cuitannya, dikutip Hops.id.

Militer perlu turun tangan

Teddy Gusnaidi kepada Jokowi juga menyebut bahwa Militer harus mengambil alih dalam kebijakan ini. Hal itu ia sarankan karena dalam penerapan PSBB, maupun PPKM tidak ada ketegasan.

Teddy Gusnaidi, komentari kasus Novel Baswedan
Teddy Gusnaidi, komentari kasus Novel Baswedan Foto: Idtoday

“Kita harus jujur, PSBB, PPKM dan sebagainya yang pernah dilakukan, tidak berjalan dengan baik, bisa dibilang sia-sia, karena yang patuh hanya Indomaret & alfamart,” tulis Teddy.

“Tidak ada ketegasan dilapangan karena kepala daerah tidak ada yang bernyali untuk tegas. Maka harus militer yang ambil alih @jokowi,” katanya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close