Hot

Nella Kharisma dan Dory Harsa resmi menikah, ada yang pindah agama?

Teka-teki pernikahan Nella Kharisma dan Dory Harsa akhirnya terjawab. Keduanya sudah resmi menikah!

Sebelumnya pada pertengahan Agustus lalu tersebar undangan pernikahan yang mencantumkan nama mereka. Setelah itu, publik sempat dibuat gemas setelah terkena ‘prank’. Ketika itu Nella sempat membagikan video suasana pernikahan yang ternyata merupakan promosi e-commerce.

Baca juga: Kemenag dukung panitia yang minta peserta MTQ lepas cadar, kok?

Sadar kabar pernikahannya bikin publik penasaran, Nella sempat berjanji memberi klarifikasi lewat Instagram. Tapi akhirnya, kabar bahagia itu mereka umumkan secara langsung. “Jadi sebenarnya, memang benar pada 15 Agustus kemarin di Kediri, kami sudah melangsungkan pernikahan,” kata Nella pada acara Shopee 9.9 yang tayang di RCTI, Rabu, 9 September 2020. Atas permintaan Syahrini, keduanya memamerkan cincin pernikahan.

Dory Harsa dan Nella Kharisma Foto: Instagram
Dory Harsa dan Nella Kharisma Foto: Instagram

Baca juga: Idol K-Pop asal Indonesia debut lagi, ganti nama panggung jadi ini

Undangan yang beredar benar adanya?

Kabar pernikahan Nella Kharisma dan Dory Harsa simpang siur. Seperti yang disebut, undangan pemberkatan pernikahan Nella Karisma dan Dory Harsa sempat viral di media sosial.

Foto undangan tersebut turut diunggah oleh akun Instagram @nenk_update.”Holy Matrymony of Nella Kharisma & Dory Harsa.’ Di undangan tercantum pemberkatan dilangsungkan 15 Agustus 2020 pukul 10.00 WIB di Gereja Kristen Jawi Wetan Purwoasri, Kediri. Si pedangdut cantik sendiri diketahui berasal dari Kediri. 

Undangan pemberkatan pernikahan yang beredar luas. Foto: Instagram @nenk_update

Dari pengakuan Nella dan Dory, mereka melangsungkan pernikahan di Kediri. Waktu dan tempat juga sesuai dengan yang tercantum di undangan.

Dikutip dari  YouTube TribunJatim Official, menurut Pendeta Agus Supriyanto yang bertugas di Gereja Kristen Jawi Wetan Purwoasri tidak ada kegiatan pemberkatan atau ibadah apa pun yang berlangsung di GKJW Purwoasri pada Sabtu, 15 Agustus 2020. “Saya tidak mengetahui dan hingga sampai saat ini tidak ada acara pernikahan di gereja kami Kristen Jawi Wetan Purwoasri,” ujarnya.

Gereja tersebut belum melakukan kegiatan peribadatan hingga bulan Agustus 2020. “Dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini kami belum berani melakukan kegiatan peribadatan hingga bulan Agustus ini,” tegas Agus.

Salah satunya berpindah agama?

Publik sempat dibuat bingung oleh keyakinan yang dianut Nella Kharisma dan Dory Harsa.

Mantan penabuh gendang almarhum Didi Kempot tersebut sempat dikira Nasrani. Pasalnya dia pernah mengunggah ucapan di hari Kenaikan Isa Almasih. “Selamat Memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih. Selalu tebarkan kasih dan kebaikan pada sesama. Semoga kita selalu diberkati dengan kekuatan dan harapan pada hari ini dan hari-hari yang akan datang,” pada 21 Mei 2020 lalu. Ucapan itu ditujukan Dory bagi umat Nasrani yang merayakan.

Pernikahan Dory Harsa dan Nella Kharisma
Pernikahan Dory Harsa dan Nella Kharisma. Foto: Instgaram @Shopee_id

Tapi itu hanya merupakan bentuk toleransi beragama Dory. Dalam unggahan lain, dia mengucap syukur bisa beribadah di bulan Ramadan. “Bahagia itu, ketika Allah masih memberi kita kesempatan untuk bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadhan tahun ini. Walaupun sebenarnya Ramadhan tahun ini akan terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” tulisnya.

Sebelum menikahi pelantun Banyu Moto tersebut, Dory sudah pernah melangsungkan pernikahan dalam tata cara Islam.

Sementara itu, publik banyak yang mengira Nella Kharisma seorang mualaf. Beberapa kali dia mengunggah foto sedang mengenakan hijab. Tapi dia seorang Nasrani dan pernah bersekolah di SMAK St Agustinus Kediri, Jawa timur. Nella juga pernah kedapatan berkaraoke di mobil dengan menyanyikan lagu rohani “Bapa yang Kekal”. Pelantun Jaran Goyang itu juga dengan lantang mengucapkan selamat paskah kepada penggemarnya.

Kini pasangan yang berbeda agama tersebut mengakui sudah menikah. Santer beredar kabar salah satunya berpindah keyakinan. Sejauh ini, pemberkatan di gereja sesuai tanggal pernikahan belum bisa dibuktikan. Keduanya juga belum memberi tahu detail pernikahan.

Kalaupun kabar pindah agama salah satunya tidak terekspose, itu memang hak pribadi mereka. Yang pasti mereka kini bahagia dengan pernikahannya. Happy wedding, ya Nella dan Dory!

Topik

2 Komentar

  1. Semua pembohong. Petugas greja bohong. Dorha bohong. Nella jg bohong. Bohong adalah pangkal kejahatan jauhi itu. Mengapa ingin bahagia diawali dgn kebohongan?

    1. Sok benar anda, mending urus diri sendiri, sok benar adalah ciri orang yg tidak bisa introspeksi diri.. hidup mereka, adalah pilihan mereka, tak ada kewajiban mereka untuk menuruti keinginanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close