Hot

New normal, syuting Batman dan Fantastic Beast bakal lanjut

Setelah pemerintah UK resmi menandatangani prosedur kesehatan virus corona, The Batman dan Fantastic Beast dikabarkan akan kembali menjalani proses syuting dalam waktu dekat.

Persetujuan dari otoritas yang berwenang ini memulusan jalan bagi para pegiat industri film dan serial televisi untuk kembali melakukan aktivitas syuting paling lambat Juli mendatang.

Baca juga: Pemain film Batman meninggal dunia karena COVID-19

Tentu saja hal ini disambut antusias oleh broadcasters, penyedia layanan streaming, dan pemilik bioskop yang sebelumnya harus menelan pil pahit akibat pandemi yang menjangkit dunia. Selain itu, para tenaga freelance di industri film, mulai dari make up artist, operator kamera, hingga sutradara juga menyambut baik kabar ini.

Dilansir dari The Guardian, prosedur kesehatan tersebut disusun oleh British Film Commision dan British Film Institute yang berisi aturan tentang physical distancing, pelatihan keselamatan, serta uji temperatur tubuh.

Batman
Batman Photo: The Batman Instagram

Warner Bros, rumah produksi yang tengah menggarap The Batman dan Fantastic Beast akan segera melanjutkan proses syuting secepat mungkin. Robert Pattinson yang telah didapuk memerankan karakter Bruce Wayne pun mengaku sedang mendalami perannya.

Tak hanya itu, beberapa judul film besar juga digembor-gemborkan akan mulai digarap, mulai dari live-action The Mermaid produksi Disney hingga serial The Witcher produksi Netflix.

“Ini merupakan lampu hijau yang menandakan bahwa UK telah membuka kembali bisnis film dan produksi TV,” ujar salah seorang narasumber.

“Banyak produksi yang harus berdiri dan lari kembali dalam dua bulan ke depan atau mereka tidak akan berhasil pada tahun ini mengingat mereka bergantng pada musim panas dan kondisi.”

Sebelumnya, proses produksi ilm dan serial televisi dihentikan secara total mulai dari pertengahan Maret silam.

Dengan kondisi New Normal, para pengamat menilai bahwa pengalaman menonton di bioskop secara langsung akan berbeda. Pengelola bioskop tengah memikirkan berbagai cara untuk memastikan kenyamanan dan kesehatan pengunung, mulai dari mengurangi kapasitas teater, mengontrol pintu masuk dan pintu keluar, hingga mengatur ulang tempat duduk sehingga tidak berdekatan.

Menyikapi kabar ini, penggemar berat dari film Batman pun mengaku senang. Mereka menantikan debut Robert Pattinson yang menggantikan Ben Affleck dan Christian Bale. (Naryati)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close