Trending

Ngaku bukan anggota FPI, Haikal Hassan: Saya cuma simpati sama HRS

Baru-baru ini, Haikal Hassan secara terbuka mengaku bukan anggota atau bagian dari Front Pembela Islam (FPI). Padahal, dalam beberapa kesempatan, dia kerap menghadiri acara yang digelar kolompok Islam tersebut.

Itulah mengapa, Haikal Hassan meminta masyarakat jangan salah kaprah menilai dirinya. Saat ini, dia memang menjabat di Habib Rizieq Shihab atau HRS Center, namun tidak menjadi bagian dari FPI.

“Saya garis bawahi ya, saya bukan anggota FPI. Banyak orang menyangka pentolan, meskipun saya adalah Sekretaris HRS Center,” ujar Haikal Hassan, dikutip dari Pikiran Rakyat, Jumat 5 Februari 2021.

Front Pembela Islam. Foto: Dok Antara.
Front Pembela Islam. Foto: Dok Antara.

Pria yang acap disapa Babe Haikal itu menyadari, bahwa dalam sejumlah kesempatan, dia sering berbaur dan berkumpul bersama FPI. Bahkan, seperti yang telah disampaikan di awal, dia acap menghadiri sejumlah acara mereka. Namun, itu bukan berarti dia menjadi bagian dari kelompok tersebut.

“Jadi gini, saya sering dipanggil sebagai narasumber dalam urusan seperti itu (FPI). Sehingga, orang melabelkan saya ini pentolan FPI. Padahal, bukan sama sekali. Bukan juga, dan belum pernah,” tegasnya.

Lebih jauh, dia mengaku, saat ini masih menjabat sebagai Sekjen di HRS Center. Dia mendapat amanah tersebut lantaran memiliki kedekatan khusus dengan Habib Rizieq Shihab.

“Yang betul adalah pada waktu HRS Center dibentuk karena kedekatan saya secara pribadi dengan Habib Rizieq, maka ditunjuk oleh Dokter Abdul Chair, sudah sekjennya Haikal saja’. Sebab, komunikasi saya lancar sama beliau,” akunya.

Bukan FPI, Haikal Hassan akui simpati terhadap HRS

Haikal menjelaskan, keputusannya menerima tawaran itu tak lepas dari rasa simpatinya terhadap perjuangan Imam Besar FPI tersebut. Namun, menariknya, dia mengaku, HRS Center belum memiliki kantor, organisasi, atau struktur kegiatan yang jelas.

“Jadi kebetulan saya dekat, saya simpati dengan perjuangan dia (Habib Rizieq). Akhirnya, ya saya ditunjuk sebagai Sekjen di HRS Center,” ucapnya.

Habib Rizieq. Foto: Youtube
Habib Rizieq. Foto: Youtube

“Dan HRS Center itu enggak ada wujudnya. Sorry, saya buka-bukaan. Enggak ada kantornya, enggak ada alamatnya, enggak ada organisasinya, enggak ada bentuknya, isinya Cuma Abdul Chair sama saya doang waktu itu,” sambungnya.

Meski demikian, kata Haikal, pihaknya pernah berencana ingin membentuk HRS Center dalam wujud nyata, alias memiliki kantor tetap. Namun, belum terlaksana hingga sekarang. Maka, jika pemerintah berniat membubarkan, silakan saja.

“Rencananya kita mau bentuk tapi sampai sekarang belum terjadi. Jadi mau bubar, bubarin aja. Enggak ada bentuknya juga, bagaimana?” kata dia.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close