Hot

Nganggur di Amrik, harta Meghan-Harry cuma segini untuk bertahan hidup

Meghan Markle dan Pangeran Harry (Meghan-Harry) dilaporkan belum menghasilkan uang sejak meninggalkan kerajaan Inggris.

Dua pasangan Sussex (Meghan-Harry) ini resmi menjauh dari tugas-tugas senior kerajaan mereka pada bulan Maret 2020 lalu. Itu artinya keduanya resmi mandiri secara finansial.

Baca juga: Rumah mewah Meghan Harry di LA, Rp264 miliar pakai keamanan khusus

Dilansir laman Cosmopolitan, Pernyataan mandiri secara financial juga diumumkan keduanya, tak lama setelah keduanya meninggalkan istana Inggris. Namun sayangnya hingga kini (5 bulan berlalu) Meghan-Harry belum juga mendapatkan sumber penghasilan.

Menurut reporter kerajaan Katie Nicholl, hingga kini keduanya belum benar-benar mendapatkan penghasilan.

“Mereka benar-benar perlu menghasilkan uang. Mereka sudah berada di LA. sejak Maret, mereka meninggalkan keluarga kerajaan pada akhir Maret, dan sampai sekarang, mereka belum benar-benar mendapatkan apa-apa,” ujar Nicholl kepada Entertainment Tonight.

Harry-Meghan
Harry-Meghan Photo: Instagram The Duke of Sussex

Meski tak punya penghasilan namun Nicholl mengatakan Meghan-Harry telah menandatangani kontrak dengan Harry Walker Agency (sebuah perusahaan yang mewakili Obama dan Serena Williams) pada bulan Juni 2020.

Dengan kontrak itu, keduanya akan mendapatkan penghasilan hingga US$1 juta atau sekitar Rp14 miliar di setiap penampilan.

Di sisi lain, keduanya sudah ‘dilarang’ mengaitkan bisnis dan pekerjaannya dengan embel-embel kerajaan.

“Mereka tidak memiliki rencana untuk melakukan keterlibatan berbicara tentang keluarga kerajaan, dan mereka memiliki komitmen kuat terhadap masalah sosial yang sedang dihadapi dunia sekarang, termasuk keadilan rasial, kesetaraan gender dan kesehatan mental.”

Meghan dan Harry sudah menggunakan platform mereka untuk melawan rasisme dan ketidakadilan sistemik di Amerika Serikat, dari kabar yang beredar, Meghan juga masih mengincar kariernya di bidang politik.

Simpanan Harry dan Meghan untuk bertahan hidup

Meski dilaporkan belum memiliki pemasukan, namun keduanya disebut-sebut punya harta yang cukup untuk bertahan hidup di Amerika.

Ada beberapa sumber uang dari Harry maupun Meghan. Tahun lalu, mereka menerapkan merek dagang Sussex Royal, yayasan yang mereka bangun setelah memisahkan diri dari The Royal Foundation, yaitu yayasan milik Pangeran William dan Kate Middleton.

Penggunaan merek dagang ini bisa mencakup berbagai hal, termasuk membuat nama mereka tercantum dalam merchandise.

Namun Pangeran Charles mewanti-wanti Meghan-Harry terhadap endorse produk-produk tertentu.

Dilansir cheatsheet.com, seorang narasumber mengatakan bahwa Pangeran Charles memberi tahu Harry dan Meghan bahwa akan ada pembatasan jenis produk yang bisa mereka endorse atas nama Duke dan Duchess of Sussex.

“Ada instruksi ketat tentang branding, misalnya jangan sampai orang melihat ada nama Sussex di kaleng margarin.”

Singkatnya, Pangeran Charles tak ingin nama Sussex tertempel pada sembarang produk. Mundurnya Harry dan Meghan dari keluarga kerajaan juga menuai banyak kritik oleh pengamat kerajaan karena mayoritas usaha mereka didanai dengan dana publik.

Menurut Express, Harry dan Meghan menerima tunjangan tahunan dari Sovereign Grant Fund. Tunjangan itulah yang membuat mereka bisa membayar renovasi Frogmore Cottage, yang menghabiskan lebih dari US$2 juta atau setara dengan Rp27 miliar.

Kini, Meghan dan Harry pun berharap untuk segera membebaskan diri dari tunjangan Sovereign Grant Fund dalam waktu dekat dan mulai mendapatkan penghasilan profesional.

Masih mengutip cheatsheet.com, Meghan menghasilkan jutaan dollar selama karier aktingnya di serial Suits. Ia bisa mendapatkan US$37.000 atau setara Rp500 juta per episode.

Sementara itu, Harry mewarisi puluhan juta dollar dari almarhum ibunya, Putri Diana.

Saat keduanya tengah memilah-milah soal aspek keuangan dari kehidupan baru, Pangeran Charles dilaporkan akan memberi mereka uang dari Kadipaten Cornwall.

Belum diketahui berapa banyak harta yang diberikan Charles kepada Meghan dan Harry, tetapi mungkin akan cukup untuk memenuhi kebutuhan jangka pendek.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close