Trending

Ngeri! TNI AD kini punya Winarni, Jenderal baru perempuan berjilbab

Siapa bilang pangkat jenderal hanya milik kaum lelaki saja. Buktinya ada sosok Winarni yang belakangan ramai diperbincangkan di jagat maya usai didapuk jadi Jenderal TNI AD.

Mengerikan bukan? Ya, perempuan berhijab ini baru saja naik pangkat menyandang bintang satu di pundaknya menjadi Brigadir Jenderal TNI. Nama Winarni pun kemudian ramai diperbincangkan publik, lantaran jadi wanita satu-satunya yang naik pangkat jadi Brigadir Jenderal TNI. Terlebih dia mengenakan jilbab.

Baca juga: Warga kampung ini kompak jual ginjal buat beli rumah, tapi ujungnya semua nyesal

Seperti disitat situs resmi TNI, Selasa 7 Juli 2020, Winarni sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pusat Pendidikan Kowad dengan pangkat Kolonel. Dia kemudian mendapatkan promosi kenaikan pangkat menjadi bintang satu, Brigadir Jenderal TNI.

Brigjen Winarni. Foto: Mabes TNI AD.
Brigjen Winarni. Foto: Mabes TNI AD.

Ia lalu didaulat mendapatkan jabatan baru sebagai Widyaiswara Bidang Manajemen Pertahanan di Akademi Militer. ⁣ Tugas pokoknya menjadi dosen pengajar para calon pemimpin bangsa.

Sebelumnya, dia juga pernah ngepos di Danpusdik untuk mendidik para wanita lulusan SMA menjadi Bintara Kowad. Kini, tugas baru pun menantinya.

“Jadi sebelum mendapat promosi jabatan Pati, saya menjabat sebagai Danpusdik Kowad dengan pangkat Kolonel,” ungkap Brigjen TNI Winarni.

Kini, dengan tugas sebagai Widyaiswara, yakni menjadi dosen pengajar di Akademi Militer, posisinya pun tak bisa disepelekan dan dianggap sebelah mata.

“Saya akan mendidik anak-anak di sana, para calon pemimpin bangsa,” ujarnya, seperti disi⁣tat saluran Youtube resmi TNI.

Dia pun mengaku bersyukur karena diberi kepercayaan menjadi perwira tinggi dengan tugas yang baru. “Terima kasih kepada Bapak dan Ibu Kasad yang telah memberikan amanah ini kepada saya,” imbuhnya.⁣⁣⁣⁣

KASAD Jenderal Andika Perkasa. Foto: Minews
KASAD Jenderal Andika Perkasa. Foto: Minews

Pengangkatan jabatan Winarni menjadi Jenderal sendiri dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD.

Selain Brigadir Jenderal TNI Winarni, sejumlah personel TNI AD juga mendapatkan promosi kenaikan jabatan. Setidaknya sekitar 55 personel TNI AD yang memperolehnya.

Semua personel tersebut berkesempatan naik satu pangkat dari pangkat yang dimiliki sebelumnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close