Hot

Pantas polisi kawal Nia dan Ardi Bakrie pakai senjata lengkap, alasannya…

Polisi angkat suara soal bab Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie protes pengawalan mereka kok pakai senjata lengkap sih. Menurut polisi penggunaan senjata lengkap dalam pengawalaman suami istri pesohor itu adalah sudah ketentuan SOP. Polisi tidak membedakan atau mendiskriminasi Nia dan Ardi Bakrie. Tersangka narkoba lain juga diperlakukan demikian.

Polisi menegaskan jika mereka pengawalan tersangka kasus ini nggak pakai senjata malah akan menimbulkan beda perlakuan di mata hukum. Wong ketentuan SOP nya begitu, dalih polisi demikian.

Nia Ardi Bakrie dikawal senjata lengkap, supaya melindungi…

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Sumber: Instagram

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawenny Panjiyoga menjelaskan protes Nia dan Ardi Bakrie soal pengawalan dengan senjata lengkap. Kompol Panjiyoga mengatakaan pengawalaman bersenjata itu merupakan SOP dan menunjukkan polisi tidak membedakan tersangka di mata hukum, siapapun tersangkanya ya SOP dikawal dengan polisi bersenjata lengkap.

Kasat Narkoba itu menjelaskan kenapa sih mesti dikawal dengan menggunakan senjata lengkap sih. Kompol Panjiyoga mengatakan itu sebagai upaya perlindungan. Bukan hanya ancaman dari tersangka tapi untuk melindungi dari orang lain.

“Intinya semuanya sama di mata hukum kami tidak membedakan antar satu dan lainnya. Itu merupakan SOP dari kami selain melindungi petugas dari ancaman sekaligus melindungi tersangka dari ancaman luar,” kata Kompol Panjiyoga dikutip dari Suara.com.

Protes kok pakai senjata

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pakai baju tahanan. Foto: Twitter
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pakai baju tahanan. Foto: Twitter

Penasehat hukum Nia dan Ardi Bakrie, Wa Ode Nur Zaenab mengatakan proses pemeriksaan pada dua kliennya berjalan lancar, kondisi keduanya juga sudah tenang. Namun ada yang dikeluhkan Wa Ode yakni soal senjata.

“Kami lihat agak berlebihan, (saat Nia dan Ardi ditunjukkan) di media (ada petugas) membawa ada senjata, ini berlebihan. Mereka ini korban kan, mereka pengguna bukan pengedar, tak perlu ada pakai senjata gitu,” jelas Wa Ode dalam siaran YouTube KH Infotainment, dikutip Sabtu 10 Juli 2021.

Selanjutnya pun telah siap mengikuti proses yang telah berjalan di kepolisian, penasehat hukum Nia dan Ardi sudah menyiapkan permohonan rehabilitasi atas keduanya.

“Kami sudah persiapakan permohonan rehabilitasi, semoaga diberikan rehabilitasi sesuai ketentuan UU. Justru wajib rehabilitasi itu wajiab kepada korban, diberikan perawatan medis, sehingga bisa kembali ke masyarakat melalui rehabilitasi sosial,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Wa Ode pun menyampaikan pesan dari Nia dan Ardi atas hikmah yang mereka lakukan.

Wa Ode menegaskan, Nia dan Ardi merasa peristiwa ini adalah sebuah cobaan bagi kehidupan mereka, mereka harus menerima konsekuensinya.

“Ini cobaan, siapapun bisa mengalami ini, kita harus dukungan polisi dan dukungan pada penyalahguna narkoba untuk berhenti jangan sampai gunakan lagi. jangan samai mereka disudutkan lagi,” kata Wa Ode.

Pengacara Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie mendukung proses yang dijalankan kepolisian atas kedua kliennya tersebut. Namun demikian, pengacara ada yang menilai proses pemeriksaan atas Nia dan Ardhi ada yang berlebihan. Sebab Nia dan Ardi Bakrie dikawal dengan petugas dengan senjata. Nia dan Ardi melalui pengacara pun protes dan mengeluhkannya.

Pengacara Nia dan Ardi Bakrie menyiapkan pengajuan rehabilitasi atas keduanya. Sebab suami istri itu adalah korban, pemakai penyalahguna narkoba. Nia dan Ardi bukan pengedar barang haram tersebut.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close