Hobi

Diler susah jual Nissan Livina, mobil produksi 2019 diobral murah

Keputusan Nissan meninggalkan Indonesia dengan menutup fasilitas pabriknya, berdampak pada penjualan mobil yang ditawarkan ke konsumen. Salah satu diler bahkan terkena dampak sulit menjual Nissan Livina, karena memiliki stok 2019 dengan uang muka dan cicilan ringan.

Kondisi tersebut terlihat di salah satu diler Nissan Jakarta Utara yang menawarkan Livina yang dikenal sebagai kembaran Xpander dengan harga murah. Meski bukan kabar kaleng-kaleng, tawaran tersebut perlu dicatat konsumen, merupakan mobil baru produksi dua tahun silam.

Sisa stok diler ini, diperkirakan tertahan akibat dampak dari keputusan Nissan hengkang dari Indonesia yang memengaruhi penjualan mobil Nissan di tanah air. Hal tersebut diutarakan tenaga penjual diler kepada redaksi Hops.id.

Baca Lainnya

  • Nissan Livina edisi terbatas
    Nissan Edisi terbatas hanya 100 unit Foto: Nissan

    Dalam tawaran yang diposting melalu medi sosial, Nissan Livina 2019 ditawarkan dengan uang muka hanya Rp10 juta sedangkan angsurannya mencapai Rp4,8 juta tenor 5 tahun pembayaran. Uang muka rendah ini diberikan sebagai nilai depresiasi dari mobil.

    Meski ditawarkan dalam kondisi baru, namun Nissan Livina 2019 dihitung berdasarkan nilai penurunan harga dari mobil yang masih tersisa di salah satu diler mobil Nissan.

    “Kita masih punya sisa stok untuk Nissan Livina 2019 tipe VE, dan ditawarkan dengan uang muka rendah dan angsuran ringan,” ungkap tenaga penjual yang tak ingin disebutkan namanya.

    Nissan all new livina
    Nissan all new Livina Foto: Hops/mfd

    Lebih detil tenaga penjual ini tidak menyebutkan berapa sisa stok Nissan Livina 2019 yang ditawarkan ke konsumen melalui promosi di media sosial.

    Fitur keselamatan Nissan Livina

    Sebagai kendaraan modern, Nissan Livina dilengkapi fitur keselamatan aktif seperti hill start assist yang memungkinkan kendaraan tetap pada posisinya meski tengah berada di jalan menanjak. Teknologi ini dikembangkan agar gear mengunci sehingga pengemudi tak perlu panic atau lengah saat mobil berada di tanjakan.

    Selain itu, adapula Vehicle Dynamic Control VDC yang memungkinkan mobil tetap stabil ketika tergelincir serta adanya traction control system (TCS) membuat mobil tetap nyaman dan aman saat berakselerasi di tikungan agar ban tidak selip dan sulit dikendalikan.

    Bicara kenyaman interior, Nissan telah melengkapi Livina dengan layar sentuh berukuran cukup besar yang kini telah terintegrasi dengan sistem apple carplay dan android. Adanya koneksi ini memungkinkan pengemudi bisa melakukan navigasi dan menikmati music yang terhubung dengan smartphone.

    Nissan edisi terbatas
    Nissan edisi terbatas hanya dijual 100 unit Foto: Nissan

    Spesifikasi Nissan Livina

    Nissan Livina dibekali mesin berkapasitas 1.499 Cc yang menghasilkan tenaga mencapai 104 Ps pada 6.000 rpm serta torsi mencapai 141 Nm pada 4.000 rpm. Dengan tenaga ini dimensi MPV berkapasitas tujuh penumpang memiliki panjang 4.510 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1700 mm dengan jarak sumbu roda 1.775 mm dan ground clearance 205 mm.  

    loading...
    Topik

    1 Komentar

    1. Diskon Mobil Nissan dari Dealer Resmi lengkap informasi Promo, Paket Kredit DP Ringan, Cicilan Murah khusus wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang. Dapatkan layanan terbaik pembelian melalui Sales Terpercaya. Hubungi 081310497954

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Back to top button
    Close