Hobi

NMax bikin gerah, Honda bakal luncurkan PCX 157cc di RI bulan depan

Dominasi Yamaha NMax di segmen skutik bongsor Indonesia membuat Honda gerah. Itulah mengapa, Honda berniat meluncurkan PCX terbaru versi kencang bulan depan.

Sejak awal tahun, sejumlah media sudah menyingkap rencana Honda menghadirkan PCX generasi terbaru. Bahkan mulanya, motor itu siap dikenalkan pada Juni atau Juli tahun ini. Namun, pandemi corona membuat rencana tersebut harus diundur hingga September 2020 mendatang.

Baca juga: HOT! Aerox terbaru kepergok uji jalan di Pantura, begini bocorannya

Dikutip dari Greatbiker, Sabtu 8 Agustus 2020, menurut sumber terpercaya, PCX terbaru sudah melalui serangkaian uji fitur dan mesin di Indonesia. Tapi sayangnya, PT Astra Honda Motor atau AHM masih tertutup mengenai hasil akhirnya. Hal itu cukup beralasan, sebab untuk menghadirkan produk unggulan, segalanya harus disiapkan secara matang.

Kendati belum ada informasi resmi dari AHM, namun isu mengenai kehadiran PCX terbaru di Tanah Air sudah ramai dibicarakan di luar negeri. Malahan, mereka telah mengantongi bocoran tentang tampilan, fitur, serta mesin yang tertanam di motor tersebut.

Ilustrasi PCX 2020. Foto: Greatbiker

PCX terbaru bakal mengadopsi mesin berkapasitas 157cc dengan teknologi eSP+. Kabar buruknya, sistem katup variabel VTEC yang sempat ramai dibicarakan, agaknya belum akan tersedia di kendaraan. Sebab, mesin sejenis yang Honda gunakan di pasar Eropa, masih belum dilengkapi fitur tersebut.

Meski begitu, skutik andalan Honda itu kemungkinan besar bakal disematkan sistem kontrol traksi atau traction control layaknya NMax versi tertinggi.

Honda siapkan PCX baru untuk jegal Yamaha NMax. Foto: GreatBiker.
Honda siapkan PCX baru untuk jegal Yamaha NMax. Foto: GreatBiker.

Selain itu, PCX terbaru juga bakal hadir dengan panel instrumen baru yang terhubung dengan perangkat ponsel pintar. Teknologi sejenis sebenarnya telah lebih dulu muncul di NMax. Namun, seiring meningkatnya mobilitas pengguna motor, pengadaan elemen tersebut menjadi sangat perlu.

Tampilan tak banyak berubah

Masih melalui sumber pemberitaan di luar negeri, kabarnya tampilan PCX terbaru yang bakal hadir di Indonesia tidak akan banyak berubah. Kalau pun ada penyempurnaan, mungkin hanya menyasar bagian lampu. Selebihnya, Honda masih memertahankan garis desain khas jet ski.

Diketahui, setelah memasuki era kenormalan baru atau new normal, AHM memang langsung bergerak cepat terkait peluncuran produk baru. Terakhir, perusahaan berlogo sayap mengepak itu mengenalkan CBR250RR SP Quick Shifter pada penghujung Juli lalu. (CTH)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close