Hobi

Nonton drama Korea sepuasnya, ini 5 situs mirip drakor id

Drakor id kerap jadi pilhan warganet untuk nonton.

Drama Korea (drakor) belakangan digandrungi berbagai kalangan. Hal itu membuat situs berlangganan nonton drakor makin diburu.

Tingginya peminat drakor juga memicu munculnya situs-situs ilegal yang tentu bisa membahayakan penggunanya. Sebut saja Lk21, IndoXXI, Ganool, termasuk dakor id, yang pada masanya menjadi pilihan sebagian masyarakat.

Meski demikian begitu, saat ini telah banyak platform atau situs yang juga menghadirkan koleksi lengkap film, serial hingga acara televisi, namun dengan sistem yang aman dan terbebas dari malware.

Dan yang paling penting, dengan kamu streaming di situs atau platform yang legal, kamu berarti secara langsung menghargai para kreator yang telah membuat karyanya, serta orang-orang yang terlibat dalam proses produksi film atau serial dan acara TV. Nah, berikut ini 5 situs nonton drakor yang cukup direkomendasikan.

Viu

Viu merupakan salah satu platform yang cukup populer di negara-negara Asia, termasuk di Indonesia. Situs yang identik dengan logo warna kuning ini lebih banyak mengoleksi drama Korea dan film-film Asia.

Meski pengguna harus membayar langganan untuk bisa menikmati seluruh konten yang ada di dalamnya, Viu menyajikan sejumlah koleksi secara gratis yang bisa diakses oleh penonton secara bebas.

Iflix

Tampilan Iflix. Foto: Iflix
Tampilan Iflix. Foto: Iflix

Lalu ada Iflix yang juga bisa jadi pilihan untuk nonton film atau drama online secara gratis. Seperti Viu, Iflix juga meminta pengguna untuk berlangganan agar bisa menikmati konten secara penuh.

Namun tenang saja, terdapat beberapa koleksi yang bisa dinikmati secara gratis di situs ini.

Catchplay

Catchplay merupakan salah satu situs yang juga menyediakan banyak film dan program TV populer. Catchplay menyediakan banyak sekali koleksi film terkenal mulai dari film-film Asia hingga Hollywood. Koleksi filmnya juga cukup update, jadi kamu enggak perlu takut ketinggalan.

Tak hanya itu, kualitas yang diberikan oleh Catchplay juga sangat bagus, tidak kalah baik dari pemutaran di layar lebar. Sejumlah koleksi di Catchplay bisa dinikmati secara gratis lho, kamu hanya perlu daftar saja.

Viki

Selanjutnya ada Viki yang juga bisa jadi pilihan. Koleksi film dan drama yang ada di Viki berfokus pada karya-karya terbaik Asia, seperti film dan drama dari China, Korea, Jepang, Thailand dan lain-lain.

Anak perusahaan Rakuten ini juga menghadirkan video musik dari grup K-Pop, jadi bukan cuma nonton film kamu juga bisa nonton idola kesayangan kamu di Viki. Beberapa koleksi bisa ditonton secara gratis lho.

Ilustrasi orang nonton film. Foto: MakeUseOf
Ilustrasi orang nonton film. Foto: MakeUseOf

WeTV

WeTV yang juga bisa kamu nikmati beberapa koleksinya secara gratis. Tapi lagi-lagi, sama seperti situs yang lainnya, kamu perlu bersabar menghadapi iklan yang muncul ya. Koleksi di WeTV cukup lengkap juga lho.

Nah, itu dia tadi daftar 5 situs yang bisa kamu akses untuk nonton film online secara gratis. Meski demikian yang perlu kamu ingat, lima situs yang disebutkan di atas adalah situs legal.

Karena itu kamu tak perlu khawatir akan virus atau malware yang bisa mengancam perangkat. Jadi, situs-situs di atas bisa jadi pengganti alias alternatif kamu dari situs ilegal seperti drakor id dan lain-lain. Selamat menonton.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close