Hobi

Nonton film online, ini 10 situs streaming selain Netflix

Di tengah pandemi covid-19, masyarakat memilih berdiam di rumah dan sekadar mencari hiburan dengan nonton film online.

Saat ini, sudah banyak situs nonton film streaming online legal untuk ditonton salah satunya Netflix. Dilansir laman CNN, berikut ini daftar situs legal selain Netflix yang dengan aman bisa kamu tonton.

Crackle

Situs menonton film streaming legal pertama yaitu Crackle. Situs ini dikelola oleh Sony Pictures.

Pengelola tidak hanya menyajikan jajaran film tetapi penonton juga dapat menonton serial televisi bergenre situasi komedi.

Namun, situs ini tidak bisa diakses di Indonesia sehingga memerlukan bantuan VPN.

Genflix

Genflix merupkan salah satu situs streaming legal di Tanah Air. Situs ini menyajikan konten film baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

GoPlay

Goplay merupakan salah satu produk layanan perusahaan ride-hailing Tanah Air yaitu Gojek. Tak hanya menyajikan film-film Indonesia tetapi Anda juga bisa mendapatkan film original buatan mereka.

Hulu

Death Note dan anime lainnya bisa ditonton situs streaming nonton film legal Hulu.

Situs streaming nonton film legal ini menyediakan banyak koleksi film dengan kualitas HD, hanya saja tidak semua film bisa Anda unduh dan ditonton secara gratis.

Anda mesti berlangganan tetapi Anda masih bisa mengaksesnya secara gratis dengan konsekuensi konten-konten yang ada di Hulu akan dibatasi.

Hulu juga memiliki ratusan judul anime bersama dengan ratusan judul film maupun series TV sama seperti Netflix.

Nonton tv online. Foto: Ist.
Nonton tv online. Foto: Ist.

Beberapa judul anime jadul yang bisa kalian tonton di Hulu di antaranya K-On, Attack on Titan, Fullmetal Alchemist, Death Note, Naruto, Gundam dan masih banyak lagi

Beberapa anime yang ada di Hulu memiliki dubbing atau sulih suara dalam bahasa Inggris dan tentunya subtitle dalam bahasa Inggris.

Selain koleksi yang dimiliki Hulu, kalian juga bisa menambahkan koleksi dari stasiun TV lain, seperti HBO, Showtime, Cinemax dan Starz.

HBO Go

HBO Go hadir di Indonesia melalui layanan Maxstream. Harga langganannya mulai dari Rp60 ribu per bulan yang bisa dibayarkan lewat pulsa dan Gopay yang terkoneksi dengan Google Pay.

Pelanggan bisa menonton secara streaming lebih dari ribuan jam tayangan HBO Original, HBO Asia Original, dan film-film Hollywood melalui perangkat mobile atau smartphone.

Viu

True Beauty dan film Asia lainnya bisa disaksikan di situs streaming nonton film legal Viu
Platform asal Hong Kong ini sangat diunggulkan lantaran menyediakan konten film dan drama Korea Selatan, Jepang, Thailand, Indonesia, hingga anime yang lengkap dan update.

Viu memiliki opsi berlangganan yang beragam, mulai dari Rp10 ribu hingga Rp45 ribu. Pengguna bisa menyaksikan beberapa video secara gratis tanpa registrasi, namun untuk mengakses konten premiumnya, tentu harus berlangganan terlebih dahulu.

Viki

Situs streaming film yang selanjutnya adalah Viki. Bagi Anda penyuka drama atau film Asia terbaik, Viki bisa menjadi pilihan yang tepat. Situs ini fokus pada film dan drama Asia yaitu China, Korea, dan lainnya.

Tubi

Tubi juga masuk di jajaran situs film streaming legal. Konten-konten film yang disajikan mulai dari genre horor, komedi sampai dokumenter.

Tubi adalah aplikasi menonton film untuk Android dan iOS dengan kelebihan yang sangat banyak. Berbeda dengan Filmrise, Tubi menawarkan berbagai pilihan film dan program, dari film yang baru dirilis hingga anime, drama Korea, dan serial Inggris.

Netflix. Foto: The Irish Times
Netflix. Foto: The Irish Times

Retrovision

Situs streaming film legal yang terakhir adalah Retrovision. Bagi kita yang menyukai film-film bergenre klasik, maka Retrovision yang cocok.

Situs ini menampilkan gambar hitam-putih yang identik dengan film-film lawas tahun 1990-an mulai dari genre komedi, roman, fiksi ilmiah, hingga drama.

Disney+ Hotstar

The MandalorianFoto: dok. Walt Disney Studios
The Mandalorian ditayangkan di situs streaming nonton film legal Disney+ Hotstar.

Disney+ Hotstar adalah layanan streaming yang menyediakan film-film hit mancanegara dan lokal. Mulai dari film-film Hollywood blockbuster dan konten peraih penghargaan dari Disney, Marvel, Star Wars, Pixar, National Geographic.

Selain itu, Disney+ juga memutar tayangan Indonesia eksklusif dan film-film lokal produksi Indonesia.

Biaya berlangganan Disney+ Hotstar pun cukup terjangkau. Harga langganan normalnya di Indonesia mulai Rp39 ribu per bulan, atau Rp199 ribu per tahun. Khusus bagi pengguna Telkomsel, ada paket promo yang lebih murah Rp20 ribu per bulan hingga Rp139 per tahunnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close