Trending

Kini negatif Covid-19, Novel Baswedan minum ramuan herbal ini

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan mengumumkan dia kini sudah negatif dari Covid-19. Dua pekan lalu publik kaget, Novel Baswedan mengumumkan dia positif Covid-19. Dalam pengakuannya, Novel Baswedan minum ramuan herbal selama isolasi.

Publik penasaran apa sih resep tokcernya bisa negatif Covid-19 selama menjalani 11 hari isolasi mandiri di rumah bersama keluarganya.

Baca juga: Negeri seberang Pluto, Tengku Zulkarnaen: Kenapa dengan Khilafah?

“Setelah menjalani isolasi mandiri selama 11 hari, saya bersama dengan keluarga kembali melakukan tes swab. Alhamdulillah hasilnya sudah Negatif. Terima kasih atas doa dan dukungannya Semoga pandemi ini segera berakhir, dan semuanya menjadi normal kembali. Aamiiin,” tulis Novel di akun Twitternya mengabarkan kondisi bagusnya.

Ada satu warganet yang meminta sepupu Anies Baswedan ini untuk membuat utasan di media sosial, apa saja aktivitas dan yang dikonsumsi Novel dan keluarga selama isolasi mandiri di rumah.

Jaga psikis

Novel Baswedan
Penyidik Senior Novel Baswedan Foto: Antara

Novel langsung menyambut permintaan warganet dengan akun @awndihe. Novel Baswedan kemudian membuat utasan.

Baca juga: Penyebar Islam radikal versi Menag: Hafiz dan mahir bahasa Arab

Selama 11 hari isolasi mandiri, Novel dan keluarganya menjaga psikis agar tetap baik dan tenang. Mengapa ini penting? Sebab, tulis Novel, rasa khawatir, takut, marah dan sedih justru membuat imun tubuh tidak bekerja efektif. Informasi soal penguatan imun ini, Novel mendapatkannya dari sejumlah dokter.

Novel Baswedan ramuan herbal

Jahe
Jahe. Photo by Dominik Martin on Unsplash

Untuk menyokong psikis supaya tenang, Novel Baswedan dan keluarga memperbanyak istirahat selama isolasi. Tujuannya, kata dia, supaya energi dia dan keluarga optimal dipakai untuk bekerjanya imun tubuh.

Nah yang dikonsumasi selama isolasi apa? Ya ramuan herbal dan probiotik.

“Herbal diantaranya kunyit dan kencur diparut dan diseduh dengan air hangat dicampur dengan madu,” tulis Novel.

Baca juga: Wanita Emas saksi mesra PDIP PKS

Selain itu, dia juga mengonsumsi rebusan jahe yang diberi minyak kayu putih setetes. Sebagai pelengkap, dia dan keluarga mengonsumsi suplemen yang menurut dokter perlu dikonsumsi, di antaranya VIT C, D, E dan zinc.

Kabarkan positif Covid-19

Pada akhir Agustus lalu, Novel Baswedan mengumumkan ke publik dia positif Covid-19 melalui akun Twitternya.

Meski kondisi badannya sehat, namun hasil tes menunjukkan dia positif Covid-19. Untuk itu, Novel memohon doa dari publik, bisa sembuh dari virus corona 2019 itu.

“Kemarin (27 Agustus 2020) dilakukan tes swab terhadap seluruh penyidik KPK karena sudah ada penyidik yang positif. Hari ini saya dapat kabar bahwa hasil swab saya positif, sedangkan saya merasa sehat dan tanpa gejala. Insyaa Allah saya akan melakukan isolasi mandiri. Mohon doa..,” tulisnya.

Nah kini Novel Baswedan sudah makin membaik, siap-siap kejar dan jerat koruptor lagi ya!

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close