Trending

Ojol sepi order saat Covid-19, PSI gercep solusinya

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyerap aspirasi masyarakat yang terdampak Covid-19, salah satunya para driver ojek online alias ojol. PSI bukan cuma menyerap saja, tapi bakal membawa isu driver ojol ke DPRD. Salah satu isunya ojol sepi order di masa pandemi ini.

Ketua DPD PSI Kota Depok Oparis Simanjuntak turun berkunjung ke posko atau pangkalan ojek online (ojol) di wilayah Sukmajaya Depok pada Rabu, 17 Maret 2021.

Ojol sepi order, akan dibahas di DPRD

Ilustrasi Ojek Online. Foto: Antara
Ilustrasi Ojek Online. Foto: Antara

Bro Oparis, panggilan akrabnya selalu Ketua DPD PSI Kota Depok menjelaskan, kunjungannya untuk silaturahmi sekaligus ngopi santai sambil mendengar dan menyerap aspirasi secara langsung serta keluh kesah atau curhatan temen- temen ojol disana.

Bro Oparis mengatakan dia menyerap aspirasi para driver ojol merupakan bagian dari tugasnya sebagai orang partai dan juga sebagai anggota dewan. Bro Oparis merupakan Anggota DPRD Kota Depok dari Dapil Tapos Cilodong.

“Saya harus bekerja secara maksimal baik tugas di dalam maupun diluar kantor harus siap mendengarkan permasalahan- permasalahan yang terjadi di masyarakat dan berupaya memberi solusi yang terbaik.” tutur bro Oparis dalam keterangannya Kamis 18 Maret 2021.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini driver atau pengemudi ojol banyak mengeluhkan sepinya order karena adanya batasan jam kerja kantor maupun daya beli masyarakat dalam pesan antarmakanan.

Jadi terlihat hampir sepanjang jalan di wilayah Sukmajaya maupun wilayah lainnya para ojol berkumpul ataupun bersandar dibawah pohon menunggu orderan berjam-jam demi bisa untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka dan keluarganya, kata bro Oparis.

Setelah mendengar curhatan dari para ojol, Oparis memberikan semangat kepada mereka dan akan membawa permasalahan ini untuk dicari solusi terbaik kepada sesama teman anggota di dewan maupun pemerintah kota Depok.

“Terlebih utama saya sebagai Ketua DPD PSI Kota Depok akan mengintruksikan kepada seluruh jajaran pengurus maupun kader baik tingkat kota, kecamatan maupun kelurahan untuk membuat kegiatan yang bisa membantu para pengemudi ojek online ini,” kata dia.

Dalam situasi seperti ini, Bro Oparis mengajak kita jangan hanya memikirkan diri sendiri, tapi harus bisa berbuat untuk membantu orang lain. Banyak orang yang kesulitan di sana, harus bisa berbagi di tengah keterbatasan ini.

Koh Acong caleg gagal

Kos Acong, kader PSI Depok
Kos Acong, kader PSI Depok. Foto Dokumen PSI

Selain itu posko tersebut juga ada seorang anggota PSI Kota Depok yaitu Andriansyah Liauw biasa dipanggil Koh Acong oleh rekan-rekan seperjuangannya di jalanan.

Koh Acong juga pernah ikut pemilihan legislatif Kota Depok 2019 lalu dari Dapil Sukmajaya, namun PSI gagal untuk kursi Dapil tersebut. Walaupun PSI gagal mendapatkan kursi DPRD Kota Depok 2019 lalu dari Dapil Sukmajaya, Koh Acong optimis 2024 nanti PSI bisa mendapatkan kursi di Dapil Sukmajaya serta Dapil lainnya.

Dengan melihat kinerja Ketua DPD PSI Kota Depok beserta pengurus yang terus bekerja saat ini bukan hanya pada saat kampanye saja.

Topik

1 Komentar

  1. Semangat untuk teman teman OJOL. Tuhan maha baik jika kita berseru kepadaNya.
    Semangat utk koh achong, 2024 maju jadi caleg.. Kita butuh anggota legislatif yg baik untuk bekerja yg baik. Amin..

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close