Trending

Nasib oknum TNI bantu Rachel Vennya kabur: Dinonaktifkan!

Nasib oknum TNI yang membantu selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina di Wisma Atlet akhirnya diumumkan. Oknum TNI berinisial FS itu akhirnya dinonaktifkan dan dikembalikan ke kesatuannya.

Kepala Penerapangan Kodam Jaya Kolonel Arh Herwin HS mengungkapkan tindakan yang dilakukan Kodam Jaya atas kelakuan si oknum FS tersebut.

Oknum TNI dinonaktifkan

Kapendam mengatakan oknum FS telah dinonaktifkan sejak kemarin, Kamis 14 Oktober 2021. Mengapa dinonaktifkan, supaya memudahkan proses penyelidikan Polisi Militer TNI AD atau Polisi Militer Kodam Jaya.

“Yang bersangkutan sudah dinonaktifkan untuk dikembalikan ke kesatuannya,” ujar Kapendam Jaya dikutip dari Suara.com, Jumat 15 Oktober 2021.

Kodam Jaya selaku Kogasgabpad Covid-19. Ia membeberkan pemeriksaan terkait hal tersebut. Diawali dengan kedatangan Rachel Vennya di bandara hingga di Wisma Atlet Pademangan, ditemukan adanya keterlibatan oknum TNI.

Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra
Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra. Foto Kodam Jaya

“Dari hasil penyelidikan sementara, terdapat temuan bahwa adanya Oknum anggota TNI bagian Pengamanan Satgas di Bandara yang melakukan tindakan nonprosedural,” beber Herwin.

Mengacu pada keputusan Kepala Satgas Covid-19 Nomor 12/2021 pada 15 September 2021, Rachel Vennya dan Salim Nauderer tak termasuk dalam kategori yang bisa karantina di Wisma Atlet.

Setelah ditemukan keterlibatan oknum TNI dalam aksi Rachel Vennya itu, Pangdam Jaya selaku Pangkogasgabpad Covid-19, Mayjen TNI Mulyo Aji, memerintahkan penyidikan terhadap FS.

Menurut Kapendam Jaya Kolonel Herwin BS, Mayjen Mulyo Aji meminta proses pemeriksaan dilakukan secara cepat, baik ke oknum TNI tersebut, atau ke bagian lainnya.

Banyak yang kesal

Banyak pihak yang geram lho dengan kelakuan Rachel Vennya kabur, ironisnya dia dibantu oknum TNI yang selama ini bertugas di Bandara Soekarno Hatta.

Yang protes dan kesal dengan kejadian ini mulai dari selebritis sampai pemerintahan. Artis Nikita Mirzani juga dongkol banget dengan Rachel yang enak cuma bilang minta maaf kepada publik atas kelakuannya kabur dari karantina.

Selebgram Rachel Vennya
Selebgram Rachel Vennya. Foto Instagram @rachelvennya

Kemenkes pun kesal juga, dan meminta ada penindakan tegas kepada semua yang terlibat dalam kaburnya Rachel tersebut.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito menanggapi adanya Warga Negara Indonesia (WNI) yang meninggalkan masa karantina sebelum waktunya. Ia menegaskan Pemerintah memastikan proses hukum terhadap pelaku pelanggaran akan ditegakkan.

“Terkait dengan kasus WNI yang meninggalkan masa karantina di Wisma Atlet sebelum waktunya, maka pemerintah memastikan bahwa proses hukum sedang berjalan,” kata Prof Wiku di Graha BNPB dikutip YouTube Sekretariat Presiden.

Satgas menjunjung tinggi penerapan aturan yang berlaku dan menegakkan kedisiplinan untuk melindungi keselamatan masyarakat. Karenanya kepada seluruh pelaku perjalanan internasional yang akan masuk Indonesia, diminta untuk menaati peraturan yang telah ditetapkan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close