Hot

Diingatkan najis saat sentuh anjing, Omar Daniel ungkap agama yang dianutnya

Omar Daniel mengungkapkan agama yang dianutnya saat diingatkan najis karena menyentuh seekor anjing. Omar menyukai beberapa pendapat netizen lain yang menurutnya satu pemikiran dengan dirinya. Kakaknya, Tania Husin juga ikut menanggapi unggahan tersebut.

Sehingga, komentar netizen itu pun menjadi sorotan netizen lain. Seperti apa komentar lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Baca juga: Berparas rupawan, 6 aktor punya darah blasteran Arab

Omar Daniel agama

Beberapa waktu lalu, aktor Omar Daniel berhasil menarik perhatian publik setelah mengunggah foto kebersamaan dengan seekor anjing. Dalam foto tersebut, cowok blasteran Arab ini meninggalkan tanda hati hitam untuk keterangannya. Lantas, foto tersebut menuai kontroversi di kalangan netizen. Yang menarik perhatian, salah satu netizen justru mempermasalahkan cara Omar membersihkan najis setelah menyentuh anjing.

Omar Daniel agama
Sumber: Instagram Omar Daniel

Afwan kak, memang tidak keberatan menyucikkan najis anjing kok berani nyentuh? Harus pakai tanah dan 7 kali basuhan dari tanah itu kak,” ungkap salah satu netizen dalam unggahan Omar Daniel.

Baca juga: Bakal ciuman di depan umum sama pacar? Omar Daniel bahas pernikahan

Lantas, komentar tersebut pun menarik perhatian netizen lainnya. Salah satu pengguna Instagram memberikan pendapat bahwa agama Islam tidak memberatkan umatnya.

Kembali pada keyakinan dan penerimaan personal masing-masing karena anjing juga makhluk hidup. Karena sepemahan saya, Islam tidak memberatkan dan juga mengajarkan cinta kasih terhadap sesama makhluk hidup,” ujar netizen lain yang kemudian disukai Omar Daniel.

Selain itu, kakak Omar, Tania Husin juga turut memberikan pendapat dalam komentar tersebut. Kakak Omar Daniel mengungkapkan agama yang dianut adiknya dan keluarganya. Komentar Tania juga disukai oleh pemilik nama lengkap Omar Daniel Assegaf tersebut.

Alhamdulillah kami sekeluarga Islam dan mempelajari Islam, tapi belum pernah baca ada larangan menyent, pastinya tahu cara mensucikan,” ungkap kakak Omar.

Omar Daniel beri jawaban santai

Setelah menerima dua komentar, netizen tadi memberikan pendapatnya kembali. Menurut dia, apapun syariat yang ada dalam agama Islam harus dijalankan sebaik mungkin.

“Iya kami juga tahu bahwasannya Islam itu tidak memberatkan serta mengajarkan cinta makhluk hidup, namun tetap aturan masalah hukum Islam tetap harus kita patuhi. Islam pun memberikan anjuran seperti itu untuk kebaikan kita,” ucapnya.

Omar Daniel agama
Sumber: Instagram Omar Daniel

Baca juga: Rambut gondrong 7 aktor curi perhatian, ada yang mirip bintang Bollywood

Hal ini demi kebaikan dan waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Agar kita terhindar dari sesuatu yang membahayakan tubuh kita. Kita harus telaah dulu kenapa hukum ini seperti itu? Pasti dibalik hukum Allah ada sebuah hikmah dan manfaat yang besar untuk manusia melebihi apa yang manusia pikirkan. Insha Allah seperti itu,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Omar Daniel memberikan jawaban santai kepada si pemilik akun.

“Siap bos,” pungkas Omar Daniel.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close