Hot

Omar Daniel Muslim tapi sentuh anjing dipermasalahkan, kakak: Santai, gak dimakan

Kakak Omar Daniel, Tania Husin beri tanggapan pada netizen yang mempermasalahkan adiknya sentuh seekor anjing. Diketahui baru-baru ini, aktor blasteran Arab itu mengunggah foto epik bersama seekor anjing yang begitu lucu. Berbagai respons pun dilontarkan para pengguna Instagram dan rekan artis menanggapi foto tersebut.

Memang, bukan kali pertama Omar Daniel mendapat komentar dari netizen karena menyentuh seekor anjing. Lantas, bagaimana respons kakak Omar Daniel saat adiknya diingatkan soal mensucikan diri usai sentuh seekor anjing? Simak ulasan berikut.

Foto Omar Daniel

Aktor Omar Daniel baru-baru ini mengunggah foto hasil pemotretan yang begitu epik. Foto tersebut menampilkan Omar tampak gagah mengenakan busana bernuansa putih dan cream dipadukan dengan celana navy. Aktor 25 tahun itu juga ditemani dengan seekor anjing yang begitu lucu.

Namun yang jadi sorotan, beberapa netizen justru mempermasalahkan Omar Daniel menyentuh seekor anjing. Salah satunya, ada yang mengingatkan Omar tentang mensucikan diri setelah memegang anjing sebagai seorang Muslim.

Komentar di unggahan Omar Daniel
Komentar di unggahan Omar Daniel. Sumber: Instagram

Ati-ati bib, ngesuciinnya ribet,” kata salah satu netizen dilansir Hops dari unggahan foto Omar Daniel.

Kakak Omar Daniel, Tania Husin pun langsung bereaksi menanggapi komentar netizen itu. Tania berterima kasih kepada netizen yang telah mengingatkan Omar tentang mensucikan diri dari najis setelah menyentuh seekor anjing.

“Insya Allah bisa, syukron, Insya Allah disucukan (najisnya), syukron,” ucap Tania Husin, kakak Omar Daniel.

Selain itu, ada juga yang menanyakan alasan kenapa Omar menyentuh anjing.

Kok pegang anjing?,” ujar netizen lain.

Membela sang adik, Tania meminta netizen itu untuk lebih santai karena Omar hanya menyentuh seekor anjing dan tidak memakannya.

Santai.. gak dimakan, cuma dipegang,” ungkap kakak Omar Daniel.

Agama Omar Daniel

Sebelumnya, Omar Daniel juga sempat mengunggah foto kebersamaan bersama seekor anjing. Aktor yang pernah dikabarkan menjalin hubungan khusus dengan Cut Syifa ini meninggalkan tanda hati hitam dalam keterangannya. Foto itu kemudian menimbulkan kontroversi di kalangan netizen. Yang menarik perhatian, salah satu netizen justru menanyakan cara Omar membersihkan najis setelah menyentuh anjing.

Omar Daniel agama
Sumber: Instagram Omar Daniel

Afwan kak, memang tidak keberatan menyucikkan najis anjing kok berani nyentuh? Harus pakai tanah dan 7 kali basuhan dari tanah itu kak,” ungkap salah satu netizen dalam unggahan Omar Daniel.

Komentar tersebut lantas menarik perhatian netizen lainnya. Ada netizen yang memberikan pendapat bahwa agama Islam tidak memberatkan umatnya.

Kembali pada keyakinan dan penerimaan personal masing-masing karena anjing juga makhluk hidup. Karena sepemahan saya, Islam tidak memberatkan dan juga mengajarkan cinta kasih terhadap sesama makhluk hidup,” ujar netizen lain yang kemudian disukai Omar Daniel.

Selain itu, Tania Husin juga turut memberikan pendapat dalam komentar tersebut. Kakak Omar itu mengungkapkan agama yang dianut adiknya dan keluarganya, yakni Islam. Komentar Tania juga disukai oleh pemilik nama lengkap Omar Daniel Assegaf tersebut.

Alhamdulillah kami sekeluarga Islam dan mempelajari Islam, tapi belum pernah baca ada larangan menyentuh, pastinya tahu cara mensucikan,” pungka Tania Husin, kakak Omar Daniel.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close