Unik

Anti mainstream, onsen di Jepang tawarkan mandi dengan kuah ramen!

Masyarakat Jepang dikenal dengan budaya perawatan kecantikan. Perempuan Jepang terkenal dengan kulitnya yang putih, mulus, bersih, dan terawat. Salah satu menjaga kecantikan perempuan Jepang adalah mandi dan berendam di air panas atau disebut dengan onsen.

Air yang digunakan untuk onsen tentunya harus mencapai suhu 25-42 derajat celcius dan mengandung 1 dari 19 mineral yang mempunyai sifat menyembuhkan.

Onsen di Jepang memang sering menyita perhatian publik. Mulai dari onsen di sungai, onsen dengan air yang dipukul, onsen dengan sake dan kopi, onsen lumpur, onsen air hitam, dan lainnya.

Nah tidak kalah unik, salah satu onsen yang anti mainstream adalah onsen dengan kuah ramen. Yunessun Hot Springs and Spa di Kota Hakone ini bisa didatangi oleh wisatawan yang ingin mencoba berendam di kuah ramen.

Onsen Kuah Ramen. Foto: TokyoTreat
Onsen Kuah Ramen. Foto: TokyoTreat

Dilansir dari Tips Dokter Cantik, pemilik Yunessun Hot Springs and Spa, Ichiro Furuya menjelaskan bahwa orang-orang menginginkan kulit putih yang indah dan sehat.

Mereka mengetahui bahwa manfaat kolagen yang terkandung dalam kuah ramen bisa membuat kulit jadi bercahaya dan lembab.

Saat berendam, orang-orang tersebut dapat menikmati sensasi yang unik sekaligus mendapatkan manfaat untuk kecantikan dari sebuah kuah ramen.

Ichiro juga menjelaskan bahwa ia menambahkan mie ramen ke dalam air dan beberapa pengunjung Jepang menganggap hal tersebut lucu karena mereka merasa seperti dimasak untuk raksasa.

Onsen Kuah Ramen di Jepang. Foto: SimpleMost
Onsen Kuah Ramen di Jepang. Foto: SimpleMost

Selain itu, Ichiro menegaskan bahwa mie tersebut bukanlah mie untuk di konsumsi, melainkan hanya ditambahkan untuk mendapatkan sensasi pengunjung saat berendam dikuah ramen.

Meskipun terbilang unik, tidak sedikit warga asing yang merasa aneh saat mencoba berendam dikuah ramen.

Sebelum adanya pemandian onsen kuah ramen, Yunessus Spa dikenal dengan restoran dan tempat bermain video game. Sehingga, para pengunjung dapat menikmati wahana air dan fasilitas lainnya yang telah tersedia. Ichiro mengaku terinspirasi dari populernya ramen di Jepang dan dunia.

Sehingga Ichiro berharap dapat didukung oleh pemerintah, serta dapat menarik turis asing untuk berwisata ke Jepang khususnya ke Kanagawa.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close