Hot

Ternyata Opie Kumis pernah jualan sandal, sepasang kanan semua

Siapa yang sangka ternyata pelawak senior Tanah Air, Opie Kumis pernah berjualan sandal di kereta sebelum menjadi artis seperti sekarang.

Hal itu ia lakukan lantaran untuk mendapatkan uang tambahan. Namun uniknya, ia mengaku pernah menjual sandal sepasang kanan semua.

Baca juga: Nikita Willy mau bulan madu ke Antartika, memangnya ada apa di sana?

Hal tersebut diceritakan Opie di acara Malam Malam Net yang dipandu oleh Surya Insomnia, Tora Sudiro dan Dita Fakhrana.

Dikutip Hops.ID pada Minggu, 18 Oktober 2020 dari kanal YouTube Malam Malam Net, Opie mengambil sandal dari penjual lain dengan harga murah. Setelahnya, sandal tersebut ia jual kembali kepada penumpang kereta.

“Jadi gue dulu gak punya duit, kalo ngambil di tukang sandal gua bilang, ‘Pak saya ngambil yang murah aja, gak apa-apa deh yang sepuluh ribu sepasang, yang kanan-kanan, kiri-kiri gak apa-apa’. Dikasih tuh akhirnya,” tutur Opie.

Opie Kumis. Foto: Instagram @opiekumis17

Setelah mendapat sepasang sandal murah Rp10.000, ia pun menjualnya kembali di kereta pada malam hari dengan harga Rp35.000. Ia pilih malam hari agar calon pembeli tidak sadar jika sandal yang dijajakan adalah kanan semua.

“Gua jual di kereta, jualnya malem, Rp35.000 gua jual,” cerita Opie Kumis.

“Ada yang beli tuh, ibu-ibu. ‘Cobain bu, yang kanan. Muat kan bu?’, yang kanan tuh, yang kiri enggak dicobain,” sambungnya.

Setelah sandal tersebut terjual, Opie pun langsung segera turun dari kereta.

“Dibayar tuh, Rp35.000, turun. Begitu kereta pintunya kekunci, keretanya jalan, gue teriak, ‘lu pake tuh kanan sama kanan!” ujar Opie sambil tertawa.

Pernah jadi kuli bangunan

Selain pernah menjadi penjual sandal, Opie Kumis juga mengaku pernah menjadi kuli bangunan. Saat itu, Opie masih bermain teater.

Untuk bisa mendapatkan izin dari sang istri agar tetap berteater dan memiliki uang, Opie pun kemudian bekerja menjadi kuli bangunan.

Opie Kumis. Foto: Instagram @opiekumis17

Ia menuturkan, gaji dari menjadi kuli bangunan adalah Rp35.000 yang dibayarkan tiap pekan.

“Kuli bangunan itu seminggu gaji gue paling Rp35.000. Gaji segitu jangankan dijajanin, kesandung juga hilang,” cerita Opie sambil bercanda.

Karir Opie Kumis mulai menanjak setelah ia diajak Deddy Mizwar untuk ikut membintangi sinetron Lorong Waktu.

Sejak saat itu, nama Opie Kumis kemudian sering menghiasi layar kaca televisi Indonesia dengan berbagai program yang pernah ia bintangi.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close