Trending

Oplas hidung di AS sampai BMW X5 Pinangki ternyata dimodali pria ini

Mantan jaksa Pinangki Sirna Malasari tersangkut kasus dugaan gratifikasi kepengurusan fatwa MA yang melibatkan terdakwa Djoko Tjandra. Selain kasusnya yang menyedot perhatian publik, gaya hidup mantan Kepala Sub Bagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan itu juga jadi sorotan.

Pinangki punya gaya hidup yang bisa dibilang hedon. Mulai dari mobil mewah, plesiran ke luar negeri dengan akomodasi kelas atas, tinggal di apartemen mewah, langganan di restoran fancy hingga operasi plastik di Amerika Serikat. Semua kemewahan itu dirasa melebihi kewajaran dari gajinya sebagai jaksa.

Baca juga: Tak puas borong emas, pembunuh Rinaldi beli barang-barang mewah ini

Terima gratifikasi dari Djoko Tjandra

Djoko Tjandra diketahui menjanjikan Pinangki uang sejumlah USD 1 juta untuk membantu kepengurusan fatwa di MA supaya dia bisa kembali ke Indonesia tanpa harus menjalani pidana.

Pinangki Sirna Malasari disebut lakukan operasi hidung
Pinangki Sirna Malasari disebut lakukan operasi hidung. Foto: Instagram

Pinangki diduga sudah menerima sejumlah uang dari Djoko Tjandra.”Kemudian sisa uang sebesar sebesar USD 450 ribu yang berada dalam penguasaan terdakwa Pinangki Sirna Malasari, lalu dilakukan penukaran valas melalui sopirnya saudara Sugiarto dan saudara Beni Sastrawan,” ungkap Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, Hari Setiyono dalam keterangannya, Kamis malam, 17 September 2020, dikutip dari Suara.com.

Gaya hidup mewah

Uang pemberian Djoko Tjandra tersebut digunakan untuk berbagai hal. “Kemudian dari hasil penukaran valas tersebut, terdakwa Pinangki Sirna Malasari melakukan pembelian Mobil BMW X-5, pembayaran Dokter Kecantikan di Amerika, Pembayaran sewa Apartemen atau Hotel di New York, Amerika, pembayaran dokter home care, pembayaran kartu kredit, dan transaksi lain untuk kepentingan pribadi terdakwa,” jelasnya.

BMW X5 milik Jaksa Pinangki
BMW X5 milik Jaksa Pinangki Foto: Suara

Pinangki diketahui memiliki mobil BMW X5 yang belum dilaporkan. Mobil SUV mewah produksi 2020 dibanderol dengan harga sekira Rp1,5 miliar. Kekinian, mobil tersebut sudah disita sebagai barang bukti.

Lalu, paras cantik Pinangki juga menghabiskan biaya perawatan yang tidak sedikit. Beberapa waktu lalu beredar fotonya bersama salah satu dokter bedah plastik ternama di AS.

Fotonya yang baru saja menjalani rhinoplasty atau operasi hidung dengan dokter Andrew Jacono jadi pembicaraan. Si dokter merupakan Direktur The New York Center for Facial Plastic & Laser Surgery di New York yang eksis di media dan universitas ternama.

Biaya rata-rata operasi hidung di klinik tersebut berkisar antara US$10 ribu sampai US$30 ribu atau sekitar Rp147,6 juta hingga Rp443 juta. Ditangani langsung oleh si dokter ngetop, bisa dipastikan biayanya juga fantastis.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close