Hobi

OPPO Reno5 resmi meluncur di Indonesia, begini spek dan harganya

OPPO Reno5 akhirnya masuk ke pasar Indonesia pada 12 Januari 2021, usai banyaknya spekulasi yang beredar soal spek dari perangkat tersebut di tanah air beberapa waktu belakangan. Acara peluncuran OPPO Reno5 ini disiarkan langsung di media sosial dan kanal YouTube OPPO Indonesia.

Reno5 membawa fitur unggulan untuk pengalaman videografi yang baik bagi pengguna. Ponsel ini juga disebut ditujukan untuk para konten kreator pemula yang acap membuat video kreatif singkat.

Dua fitur video yang diunggulkan adalah AI Mixed Portrait dan AI Highlight Video. Fitur AI Mixed Portrait adalah fitur eksposur ganda pertama pada smartphone.

Sementara itu AI Highlight Video merupakan fitur yang menggunakan deteksi cahaya cerdas untuk menggabungkan kualitas video secara signifikan dalam suasana cahaya redup dan cahaya latar yang kuat.

“Dengan teknologi revolusioner pada kamera yang mencakup kombinasi inovasi pada perangkat keras dan menangkap potret yang luar biasa pada video atau foto, siang atau malam, jernih dan kaya warna. OPPO Reno5 memberdayakan kita untuk menghadirkan Picture Life Together,” kata Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia dalam keterangan resmi kepada Hops.ID, Rabu 13 Januari 2021.

OPPO RENO5. Foto: OPPO Indonesia
OPPO RENO5. Foto: OPPO Indonesia

Selain itu, fitur Dual-view Video bisa memungkinkan pengguna merekam video dari kamera depan dan belakang secara bersamaan, sehingga bisa dengan mudah menggabungkan pengguna dan objek yang direkam dalam satu bingkai video yang sama.

Beberapa fitur yang ada di seri sebelumnya juga dihadirkan seperti AI Color Portrait, Monochrome Video 960fps, Smart Slow-motion, dan Night Flare Portrait. Tak cuma itu, Reno5 juga dilengkapi fitur edit video Soloop.

Spesifikasi OPPO Reno5

OPPO Reno5 membawa layar AMOLED yang membentang seluas 6,4 inci dengan resolusi FHD Plus (2.400 x 1.800) dan rasio aspek 20:9. Layar dari perangkat ini didukung refresh rate 90 Hz dengan sampling rate 180 Hz. Terdapat punch hole di pojok kiri atas dari perangkat ini sebagai tempat kamera depan.

Ponsel ini ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 720G yang dipadankan dengan RAM 8 GB dan internal 128 GB. Internal ini masih bisa diekspansi lagi dengan kartu tambahan hingga 256 GB.

OPPO RENO5. Foto: OPPO Indonesia

Reno5 dibekali empat kamera dengan resolusi 64 MP (f/1.7), ultra wide 8 MP (f/2.2) macro 2 MP (f/2.4) dan kamera mono  2 MP (f/2.4). Sementara itu kamera depan dari perangkat ini memiliki resolusi 44 MP.

Untuk baterai, perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 4.310 mAh yang didukung pengisi daya cepat 50 W. Diklaim, Flash Charging 50 W ini mampu mengisi daya hingga 80 persen hanya dalam waktu 31 menit dan 100 persen dalam waktu 48 menit saja.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan dilengkapi antarmuka ColorOS 11.1. Ponsel ini juga memiliki bodi yang ramping dengan hanya memiliki bobot 171 gram dan ketebalan kurang dari 7,8 mm.

Reno5 menawarkan dua warna yang menarik kepada pengguna yakni Fantasy Silver dan Starry Black. Warna ini disebut bisa selalu berubah tergantung dilihat dari sudut yang berbeda.

Harga OPPO Reno5

OPPO RENO5. Foto: OPPO Indonesia
OPPO RENO5. Foto: OPPO Indonesia

Untuk harga, OPPO membanderol Reno5 dengan harga Rp4.999.000 dan mulai bisa dipesan pada 13 hingga 21 Januari 202 di e-commerce Shopee dan juga di jaringan toko OPPO Store seluruh Indonesia. Perangkat ini akan dijual perdana pada 22 Januari 2021 dengan berbagai tambahan program menarik lainnya.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close