Hobi

Buset! Orang ini koleksi ponsel lawas selama 20 tahun, jumlahnya segini

Seorang tukang reparasi handphone di Turki timur bernama Sahabettin Ozcelik, mengoleksi berbagai macam ponsel lawas selama 20 tahun.

Ozcelik merupakan seorang warga Van, sebuah provinsi di Turki bagian timur. Ia datang dari distrik Yuksekova pada empat tahun lalu bersama keluarganya. Ozcelik memiliki sebuah toko reparasi ponsel di pusat kota.

Baca juga: Deretan pelatih klub sepak bola peraih treble winners, siapa saja?

Dikutip dari TRT World pada Kamis, 12 November 2020, Ozcelik memilih pekerjaan sebagai tukang reparasi HP lantaran ketertarikannya terhadap handphone.

Setelah bertahun-tahun menjadi tukang reparasi, Ozcelik akhirnya memutuskan untuk menyimpan dan mengoleksi ponsel model lawas yang ia temui saat melakukan pekerjaannya.

Koleksi ponsel lawas milik Ozcelik. Foto: TRT World

“Saya mulai melakukan pekerjaan ini (tukang reparasi) karena minat saya pada ponsel. Suatu hari, saya memutuskan untuk mulai mengoleksi ponsel lawas, karena menurut saya orang tidak akan dapat lagi menemukan model ini,” tutur Ozcelik.

“Ada ponsel yang saya beli dan perbaiki, saya simpan di rumah saya. Semua ponsel dalam kondisi berfungsi,” sambungnya.

Ozcelik juga mengatakan sebenarnya sudah pernah mengumpulkan sekitar 1.700 ponsel, namun pencuri sempat masuk ke rumahnya dan menggondol sekitar 700 ponsel koleksi miliknya dua tahun lalu.

Koleksi ponsel lawas milik Ozcelik. Foto: TRT World

“Saya dulu memiliki 1.700 ponsel. Dua tahun lalu, pencuri masuk ke rumah saya dan mencuri sekitar 700 barang yang sangat saya sayangi itu,” tutur Ozcelik.

Kini, Ozcelik mengoleksi sebanyak 1.000 ponsel di rumahnya. Ozcelik mengaku sempat mendapatkan tawaran dari sejumlah orang yang tertarik membeli koleksinya, namun ia tidak mau menjualnya.

“Saya pernah mendapatkan berbagai penawaran sebelumnya, tetapi saya tidak menyerahkan koleksi saya. Saya menjadikan kamar saya di rumah untuk menyimpan ponsel-ponsel ini,” tandas Ozcelik.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close