Hot

Orang tua tangguh, 4 artis tegar besarkan anak berkebutuhan khusus

Setiap anak adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa, tanpa terkecuali. Memiliki anak berkebutuhan khusus tak menghentikan para orang tua untuk mengupayakan yang terbaik bagi putra putrinya, seperti yang dilakukan oleh 4 artis berikut ini.

Mereka tetap tegar dan terus berusaha mencarikan alternatf pengobatan yang dapat dilakukan. Seperti apa? Yuk, simak selengkapnya!

Baca Juga: Enggan komentari UU Cipta Kerja, ternyata ini alasan pilu Denny Sumargo

Joanna Alexandra

Putri bungsu Joanna Alexandra, Ziona, didiagnosis Campomelic Dysplasia (CMD) yang mempengaruhi perkembangan tulang dan sistem reproduksi. Selain itu, Joanna juga mengakui bahwa putrinya mengidap Congenital Talipes Equinovarus (CTEV) yang membuat tulang kakinya pengkor.

Joanna Alexandra dan Ziona Eden Foto: Instagram
Joanna Alexandra dan Ziona Eden Foto: Instagram

Oleh karena itu, Ziona harus dibantu dengan sepatu khusus untuk menopang kakinya. Namun, perkembangan Ziona menunjukkan kemajuan yang signifikan. Saat ini, Ziona tengah belajar berjalan dan berbicara.

Dewi Yull & Ray Sahetapy

Artis kawakan Dewi Yull juga dikaruniai dua orang anak penyandang tuli, yaitu Alm. Gizca Puteri dan Surya Sahetapy. Kendati begitu, Surya berhasil membuktikan bahwa keterbatasan fisik tak menjadi rintangan untuk sukses dan berprestasi.

Ray Sahetapy dan Surya Sahetapy Foto: Instagram
Ray Sahetapy dan Surya Sahetapy Foto: Instagram

Pasalnya, Surya berhasil menyelesaikan studinya di Institut Teknologi Rochester, New York dengan gelar Cum Laude. Selain itu, Surya juga aktif memberikan inspirasi bagi teman tuli lainnya. Salut, ya, Hopers!

Anji

Putra Anji dan Wina Natalia, Sigra Foto: Instagram
Putra Anji dan Wina Natalia, Sigra Foto: Instagram

Dalam kanal Youtube, Anji mengakui bahwa putranya, Sigra Umar Narada didiagnosis ASD (Autism Spectrum Disorder) level ringan. Sigra sejak kecil memang mengalami keterlambatan bicara atau speech delay. Selain itu, Sigra juga sering tidak fokus dan tantrum. Sejak mengetahui diagnosa Sigra, Anji dan Wina pun menerapkan diet untuk putra sulung mereka.

Asri Welas

Anak artis Asri Welas, Rayyan Gilbran Ridha Rahardja, juga diketahui berkebutuhan khusus. Ibran telah menderita katarak sejak usianya masih 3 bulan. Lantaran hal ini, Ibran pun harus menjalani operasi mata beberapa kali dan menganakan kaca mata sejak kecil. Hingga saat ini, Ibran masih harus memeriksakan perkembangan matanya secara intensif.

Keluarga Asri Welas Foto: Instagram
Keluarga Asri Welas Foto: Instagram

“Karena mas @/ibran_gibran lahir dengan katarak dan fungsi matanya sangat berpengaruh terhadap perkembangannya, dan apa saja yang harus di stimulasi agar perkembangan mas @/ibran_gibran optimal,” tulis Asri Welas di Instagram.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close